Loading...

Diskopdagrin Kuansing Jami Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Menjelang Ramadhan

(RIAUAIR) - Sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemkab harus memastikan ketersediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk masyarakat Kuantan Singingi tercukupi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagrin) Kuansing, Azhar, Selasa (7/04/2020) di Teluk Kuantan.

Dikatakan Azhar, sebagai bentuk dukungan terhadap instruksi Bupati Kuansing H Mursini terkait bahaya penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Loading...

"Setelah beberapa hari yang lalu kami melakukan pemantauan keberadaan Sembako dalam Kota Teluk Kuantan, melanjutkan pemantauan ke beberapa wilayah dikuansing diperkirakan cukup," ujar Azhar.

Menurut Azhar, sejauh ini dari hasil pemantauan langsung pihaknya memastikan ketersediaan Sembako cukup untuk masyarakat. seperti Gula, beras dan minyak serta yang lainnya.

Ditambahkannya lagi, untuk masalah harga bahan pokok menjelang ramadhan, sah-sah saja agak melonjak dari harga biasa, itu dikarenakan sudah biasa sudah hukum ekonomi, karena tidak bisa lepas dari itu, diakibatkan karena stok gula dipabrik sudah berkurang produksinya, karena bukan pihaknya atau kabupaten kuansing saja yg membutuhkan gula tersebut, karena jatah kuansing 100 ton perbulanya.

"Kami pastikan Sembako untuk wilayah Kuantan Singingi tercukupi sampai dengan bulan Ramadhan. Masyarakat tidak perlu cemas dan takut. Kami menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan mematuhi himbauan pemerintah, Semoga Allah selalu melindungi kita," pungkasnya. (R12)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]