Loading...

IDI dan PPNI Riau Siap Bersama Pemprov Riau Tangani Corona

 RIAUAIR- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau dan Perhimpunan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Riau, siap bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam menangani pandemi Corona di Riau.
 
Kesiapan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua IDI Riau dr. Zul Asdi, saat menghadiri pertemuan IDI dan PPNI Riau dengan Gubernur Riau (Gubri)  Syamsuar, di Rumah Dinas Gubri, Minggu (05/04/2020).
 
Terang Zul Asdi, dengan kondisi seperti ini, memang sudah semestinya para dokter bekerja sama dengan pemerintah untuk menjadi garda terdepan menyelamatkan masyarakat.
 
"Dokter dan perawat bersama pemerintah menangani ini, mau tidak mau kita harus siap," katanya.
 
Ia juga menyebutkan, profesi bidang kesehatan memang telah disumpah. Terang Zul Asdi, inilah saatnya pihak medis membuktikan sumpahnya dalam menghadapi permasalah virus yang tengah melanda dunia.
 
Ketua IDI Riau ini berharap, dengan kerja sama dan semangat para medis yang di support langsung oleh Gubernur Riau akan semakin mempermudah Provinsi Riau dalam menangani kasus ini.
 
"Semoga ini segera bisa kita atasi, dengan kerja sama kita," ucapnya.
 
Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua PPNI Riau, Elia Tarigan mengatakan, pihaknya siap membantu dan mengirimkan timnya dalam menangani Corona di Riau.
 
"Koordinasikan semua secara bersama, kita pasti bisa. Kami juga akan menyurati perawat di daerah untuk mempersiapkan diri menangani Corona," tegasnya. (MCR/R01)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]