Loading...

Polres Kampar Launching 3 Inovasi Pelayanan SIM

RIAUAIR - Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Kampar, melunching 3 Inovasi di bidang pelayanan penerbitan SIM. Diantaranya SIM Delivery Service (DS), Free Coaching (Pelatihan Gratis) dan Area Smoking (Ruang Merokok).

Peluncuran tersebut dilakukan di teras depan Satlantas Polres Kampar yang ditandai dengan pelepasan balon dan dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar, Mohammad Kholid, Senin (10/2/2020).

"Ini merupakan inovasi di bidang pelayanan publik yang dibuat oleh Satuan lalulintas Polres Kampar," ucap Kapolres, Senin (10/2/2020).

Loading...

Lebih lanjut disampaikannya bahwa hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat khususnya yang mengurus SIM di Polres Kampar.

Dikatakan Kholid, Program Delivery Service dimaksudkan agar para pemohon SIM yang telah selesai mengikuti segala prosesnya dapat menunggu di rumah.

"Jadi mereka bisa memanfaatkan waktunya untuk kegiatan lain tanpa harus menunggu lama di Satlantas Polres Kampar," terangnya.

Sementara untuk Program Free Coaching (Pelatihan Gratis) ini diberikan kepada para pemohon SIM, baik yang baru mendaftar maupun yang gagal mengikuti ujian teori serta ujian praktik SIM.

"Dengan mengikuti pelatihan ini para pemohon SIM dapat lebih meningkat kemampuannya baik teori maupun praktik," harapnya.

Terakhir Smoking Area (ruang merokok) pada Satpas Polres Kampar, yang disediakan bagi pemohon SIM yang ingin merokok sehingga asap rokoknya tidak mengganggu petugas maupun pemohon SIM lainnya yang tidak merokok. (R05)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]