Loading...

EMP Bentu Ltd Serahkan Bantuan Pasca Banjir dan Program Makanan Tambahan

RIAUAIR - EMP Bentu Ltd membantu masyarakat yang menjadi korban banjir di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam dan Desa Rantau Baru, Kecamatan Pangkalan Kerinci. 

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan dan ikan kaleng. Selain itu, perusahaan migas yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bakrie itu juga turut menyalurkan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada balita dan ibu hamil atau menyusui.

Sembako tersebut diberikan kepada warga yang terkena dampak banjir yakni di Dusun Muara Sako sebanyak 80 paket, Langgam sebanyak 340 paket dan Desa Rantau Baru sebanyak 140 paket. Total sebanyak 560 paket.

Loading...

Bantuan diserahkan oleh Area Manager EMP Bentu Ltd, Yoyok S Purwanto, didampingi External and Internal Relation Coord EMP Bentu Ltd, Zulfan, serta sejumlah staf EMP Bentu Ltd. Bantuan diterima oleh Lurah Langgam, Maitizan dan Kepala Desa Rantau Baru, Nazwir serta Ketua RW 05 Dusun Muara Sako, Bakri.

Area Manager EMP Bentu Ltd, Yoyok S Purwanto, mengatakan bahwa bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di Kelurahan Langgam termasuk Dusun Muara Sako dan Desa Rantau Baru, merupakan bentuk kepedulian sosial EMP Bentu Ltd kepada masyarakat yang tinggal di area operasi perusahaan.

Pihaknya berharap agar bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya bagi mereka yang terkena dampak banjir. 

“Hal ini sejalan dengan prinsip Kelompok Usaha Bakri, bahwa setiap rupiah yang dihasilkan, masyarakat harus dapat merasakan manfaatnya,” kata Yoyok S Purwanto.

Lurah Langgam, Maitizan, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas perhatian dan partisipasi EMP Bentu Ltd yang telah membantu masyarakat yang terkena dampak banjir. 

“Sebagai perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan khususnya di Kelurahan Langgam, EMP Bentu Ltd senantiasa mengirimkan bantuan untuk masyarakat yang menjadi korban banjir setiap tahunnya,” katanya.

Ketua RW 05 Dusun Muara Sako, Bakri, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan EMP Bentu Ltd. 
Menurutnya, selama banjir warga Muara Sako tak bisa mencari nafkah seperti hari-hari biasa. Karena itu bantuan sembako dari EMP Bentu Ltd sangat berarti bagi masyarakat Dusun Muara Sako.

Program PMT

Sementara itu, Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) disalurkan oleh EMP Bentu Ltd melalui sejumlah Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang tersebar di Kecamatan Langgam. 

Bantuan PMT yang diserahkan pada pertengahan bulan ini diberikan dalam bentuk biskuit balita, bubur sereal dan susu untuk ibu hamil dan menyusui. Bantuan diterima oleh pengurus posyandu yang terletak di Desa Tambak, Desa Padang Luas dan Kelurahan Langgam.

Area Manager EMP Bentu Ltd, Yoyok S Purwanto, mengatakan, salah satu tujuan Program PMT EMP Bentu Ltd yang disalurkan kepada para balita dan ibu hamil tersebut adalah untuk mencegah terjadinya gizi buruk atau stunting.  

“Pemberian bantuan PMT ini bekerja sama dengan pengurus posyandu dari Desa Tambak, Padang Luas dan Kelurahan Langgam. Semoga ke depan tak ada lagi balita kita yang menderita gizi buruk atau stunting,” katanya.

Rizka Oktasari Wanda, seorang bidan dari Kelurahan Langgam, saat menerima bantuan ini mengucapkan terimakasih kepada EMP Bentu Ltd yang sudah memberikan bantuan kepada posyandu di Langgam. 

“Semoga dengan adanya makanan tambahan ini tingkat kesehatan balita dan ibu hamil atau menyusui di Langgam semakin membaik. Kami berharap program ini bisa diberikan secara berkelanjutan oleh EMP Bentu Ltd,” harapnya. (Rls)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]