Loading...

Pilot Lion Air Dikabarkan Meninggal karena Corona, Ini Kata Perusahaan

Pesawat Lion Air.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Beredar kabar pilot Lion Air meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Tangerang, akibat terjangkit virus corona atau Covid-19 usai menjalankan tugasnya. 
 
Terkait hal ini, Lion Air Grup melalui siaran pers, menyatakan pihaknya belum menerima informasi yang pasti penyebab meninggalnya salah satu pilotnya tersebut.
 
"Kita terima informasi jika Kapten Sutopo Putro dinyatakan meninggal dunia kurang lebih pukul 17.50 WIB pada Minggu, 22 Maret 2020 oleh tim medis. Namun, sampai dengan saat ini, kami belum menerima informasi yang pasti penyebab atas meninggalnya Kapten Sutopo Putro," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala, Senin, 23 Maret 2020.
 
Dia menjelaskan, pada perusahaan, Kapten Sutopo Putro memiliki catatan terkait perilaku, kesehatan serta kinerja yang cukup baik. Berdasarkan rekam medis pun, pengecekan terakhir yang bersangkutan pada 4 Maret 2020, ia dinyatakan sehat dan laik terbang.
 
"Ia dinyatakan sehat dan tidak ada catatan yang menunjukkan penggunaan obat-obat terlarang dan narkoba. Dalam memperkerjakan karyawan dan awak pesawat, kami pun sudah menjalankan semua protokol kesehatan," ujarnya.
 
Terkait dengan wabah yang berlangsung saat ini, dimana Lion Air Group beserta seluruh karyawan turut serta berperan aktif dalam tindakan preventif guna mencegah penyebaran Covid-19. Di antaranya dengan penyemperotan disinfektan pesawat yang dioperasikan dan lingkungan kerja, pengecekan suhu tubuh setiap karyawan yang bekerja dan berbagai kampanye kesehatan lainnya.
 
"Kami tetap berupaya dan berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik dengan senantiasa mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan," ujarnya.(R02)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]