Loading...

Dinas Pendidikan Pekanbaru Belum Putuskan Libur Sekolah, ''Tunggu Keputusan Gubernur dan Wali Kota'

RIAUAIRDinas Pendidikan Kota Pekanbaru belum memutuskan akan meliburkan aktivitas belajar murid dan siswa  di sekolah terkait mewabahnya virus corona

"Kita masih menunggu hasil keputusan dari Wali Kota dan Gubernur Riau. Kalau kepala daerah menyatakan Riau kondisi KLB, tentu akan ada keputusan untuk aktivitas belajar tidak dilakukan tatap muka di kelas," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Pekanbaru Abdul Jamal dikutip dati laman  detikcom, Ahad (15/3/2020).

Jamal menyadari sejumlah kampus di Pekanbaru saat ini telah mengambil langkah dengan sistem belajar online bagi mahasiswa. Namun pihaknya belum bisa mengambil keputusan apa pun soal antisipasi Corona ini di SD dan SMP sebagai kewenangannya.

Loading...

"Kami masih menunggu keputusan dari Wali Kota dan Gubernur Riau. Rencananya sore ini akan ada rapat untuk membahas hal itu," kata Jamal.

Menurut Jamal, pihaknya akan melaksanakan apa pun hasil keputusan rapat terkait soal apakah aktivitas belajar di sekolah dihentikan atau tidak. Semua tergantung kebijakan kepala daerah.

"Saya menunggu hasil dari keputusan kepala daerah saja. Karena sesuai aturan yang ada kewenangan hal itu ada di kepala daerah," tutup Jamal.(R03)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]