Loading...

Sekdako Instruksikan Camat dan Lurah di Pekanbaru Dukung Pembentukan Koperasi Syariah

RIAUAIR - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Drs. H. Mohd Noer MBS, SH, MH, M.Si, yang juga menjabat Ketua Umum Masjid Ar-Rahman, Kamis (12/3/2020) hadiri sosialisasi sekaligus pembentukan koperasi syariah kelurahan di Kecamatan Bukit Raya. Sosialisasi dihadiri pengurus masjid paripurna kelurahan dan Kecamatan Bukit Raya.

Dalam sambutannya, Mohd Noer menginstruksikan camat dan lurah mendukung seluruh kegiatan masjid paripurna, di antaranya pembentukan koperasi syariah.

"Kita mengharapkan camat dan lurah ikut membantu dan mendukung kegiatan masjid paripurna. Seperti pembentukan koperasi syariah, membina remaja masjid dan lainnya. Jangan biarkan camat sendiri, Sekcam dan Kasi Kesra harus aktif dan ikut membantu bersama-sama," ujar Mohd Noer.

Loading...

Turut hadir beberapa narasumber di sosialisasi koperasi syariah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pekanbaru, Prof. Dr. H. Ilyas Husti, MA, beserta Sekretaris Dr. Hasyim, MA, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) Pekanbaru, Dr. H. Idrus, S.Ag, M.Ag, diwakili Sekretaris Diskop UMKM, Nurhasminsyah, S.STP, M.Si.

"Koperasi syariah ini merupakan UUO dari koperasi syariah yang ada di Masjid Ar-Rahman. Saat ini baru mengembangkan sektor usaha dan bagi masyarakat yang memiliki produk-produk rumah tangga bisa di tampung di koperasi masjid paripurna dan jika ada jemaah datang dari luar kota maka akan melihat, membeli bahkan akan memesan produk-produk tersebut," ungkap Ilyas Husti.

Di tempat sama, Camat Bukit Raya, Wahyu Idris, S.Hut, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan sosialisasi koperasi syariah yang diadakan.

"Terimakasih atas kegiatan sosialisasi ini. Semoga ke depan masjid paripurna memiliki koperasi syariah. Karena masjid paripurna sebagai contoh dan memiliki keaktifan berbagai kegiatan dari masjid lainnya," ujar Wahyu Idris. (R03/Kominfo)

 

 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]