Loading...

Global Wakaf Nobatkan Wali Kota Pekanbaru Sebagai Duta Wakaf

RIAUAIR - Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT dinobatkan menjadi Duta Wakaf Pekanbaru oleh Global Waqf, bersempena Pekanbaru Waqf Business Forum, Rabu (11/3/2020) malam di Kediaman Dinas Wali Kota Pekanbaru.

Dalam pemaparannya, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menjelaskan beberapa potensi pengelolaan Wakaf di Kota Pekanbaru. Diantaranya dengan program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui kegiatan pelatihan di masjid paripurna, bantuan permodalan dalam pengembangan usaha pada unit usaha umat dengan koperasi, atau kedai masjid.

Selanjutnya, dana wakaf di Pekanbaru juga bisa dimanfaatkan untuk sarana dan prasarana masyarakat. Selain itu, peluang pemanfaatan dana wakaf sendiri melalui kerjasama pemerintah dapat diterapkan pada program rumah pangan madani dan lainnya.

Loading...

"Jadi pengembangan waqf di Pekanbaru ini sudah lama masuk dalam program Kota Pekanbaru. Tinggal bagaimana kita mengkampanyekan gerakan wakaf ke masyarakat sesuai semangat Smart City Madani," ujar Firdaus.

Selain itu, digelar juga talkshow dengan tema Bring your assets to Jannah dengan narasumber, President of Global Islamic Philanthropy, Ahyudin, President of Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ibnu Khajar, Presiden Komisaris Global Wakaf Corporation, DR Imam T Saptono, dan Founder Lembaga Darut Tasfir Fath Instutitute, Ust Amir Fqishol Fath. (R03/Kominfo)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]