Loading...

Pemprov akan Terus Berupaya Kembangkan Ekowisata di Riau

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, melalui Dinas Pariwisata Provinsi Riau akan terus berupaya untuk mengembangkan ekowisata atau ekoturisme di Riau.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh  Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen, saat menghadiri acara talkshow bersama Green Radio yang berlangsung di Meet Up Coworking Space, Jalan Todak Pekanbaru, Senin (06/01).

Raja Yoserizal Zen, menyebutkan bahwa Provinsi Riau memiliki potensi yang cukup besar dalam pengembangan ekoturisme, karena memiliki kawasan alam yang cukup luas dan beraneka ragam kebudayaan masyarakatnya.

Loading...

Ia memaparkan, banyaknya potensi wisata yang ada mestinya harus didukung oleh sumber daya manusianya, baik di bidang pengembangan wisatanya maupun di bidang promosi.

"Makanya kita perlu kerjasama antar pihak yang ada, mulai dari pegiat lingkungan, masyarakat, para pemandu wisata serta pemerintah untuk ekowisata di Riau yang lebih maju lagi," katanya.

Ia juga menegaskan, konsep ekowisata yang sebenarnya adalah melibatkan masyarakat tempatan sebagai pemilik wilayah dimana wisata tersebut dibangun.

Untuk itu, Yoserizal mengharapkan adanya pengembangan pariwisata mampu meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat tempatan.

"Penting sekali melibatkan masyarakat pemilik wilayah, itu juga yang harus diperhatikan dalam pengembangan ekowisata," ujarnya.

Plt Kadis Pariwisata ini juga berharap, kedepannya pariwisata di Riau semakin maju dan berkembang, sehingga banyak masyarakat yang terbantu ekonominya melalui pengembangan pariwisata tersebut.

"Semoga wisata kita semakin maju dan berkembang. Kalau kita bersama-sama dalam pengembangan wisata di Riau, tidak ada yang tidak mungkin," tutupnya.(CR1)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]