Loading...

Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Edy Natar: Tak ada Posisi Mata Air dan Air Mata

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Sempat mundur selama beberapa jam, ratusan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau akhirnya dilantik siang hari. 

Pelantikan dilaksanakan sekitar pukul 13.00 WIB di Balroom Dang Merdu Menara Bank Riau Kepri di Jalan Sudirman Pekanbaru dipimpin Wakil Gubernur Edy Afrizal Nasution.

Total pejabat yang dilantik sebanyak 737 pejabat, dengan rincian sebanyak 214 orang pejabat eselon III, 409 orang pejabat eselon IV dan sisanya sebanyak 114 orang menjabat fungsional. 

Loading...

Dalam arahannya, Wakil Gubernur Edy Natar Nasution mengingatkan pejabat dilantik berdasarkan pertimbangan kualifikasi yang diperlukan, kompetensi dan kinerja.

Disamping itu, pemerintah perlu mempertimbangkan integritas dan moralitas yang bersangkutan sehingga diharapkan bisa membangun kinerja yang baik dengan jabatan yang akan diemban.

Dia mengigatkan kepada pejabat yang dilantik untuk bekerja dengan baik, menjaga disiplin dan tidak tergoda untuk melakukan perbuatan korupsi dan tidak terlibat dalam penyalagunaan  narkoba.

Dalam kesempatan itu, Edy Natar menyebutkan, pelantikan jabatan adalah hal yang lumrah. Namun dia mengingatkan lebih jauh bahwa lebih penting bagi jajaran aparatur pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.  

Jabatan yang diamanahkan, ditambahkan dia bukanlah terkait kepentingan apapun. Karena itulah, dia mengharapkan tidak ada yang beranggapan mendapat jabatan basah, atau kering. ''Tidak ada jabatan mata air, tidak ada juga yang air mata. Semuanya sama, fungsinya melayani masyarakat. Semua itu adalah amanah, jabatan itu bisa memeuliakan, tapi juga bisa menghinakan kecuali dia dilaksanakan dengan benar dan baik,'' imbau dia. 

Dalam proses pelantikan pejabat eselon III dan IV ini, dilaporkan juga banyak pejabat yang tidak hadir di lokasi acara. Belum diketahui mengapa mereka tidak hadir pada momen penting itu.(CR1)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]