Loading...

Lima Desa di Kecamatan Bonai Darussalam-Rohul Terendam Banjir

Banjir di wilayah Bonai Darussalam merendam lima desa.

BONAI DARUSSALAM (RIAUAIR.COM) - Tingginya curah hujan beberapa minggu terakhir ini mengakibatkan sebahagian wilayah di Daerah Kabupaten Rokan Hulu mengalami banjir.

Salah satu kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu yang terkena dampak musibah banjir yaitu Kecamatan Bonai Darussalam. Di daerah ini, ada lima desa yang terkena musibah banjir akibat meluapnya sungai yang ada disekitar desa tersebut. Kondisi banjir sudah terjadi sejak beberapa hari lalu.

Desa yang terkena banjir di Kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Bengkalis tersebut yaitu, Desa Sontang, Desa Kasang Mungkal, Desa Kasang Padang, Desa Teluk Sono dan Desa Bonai.

Loading...

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Desa Sontang Zulfahrianto SE kepada Riausky.com,Selasa (26/11) terkait dengan kondisi banjir yang terjadi di beberapa desa di Kecamatan Bonai Darussalam.

"Banjir yang terjadi di beberapa desa di Kecamatan Bonai Darussalam, juga mengenangi beberapa titik ruas jalan lintas menuju Kota Duri," papar Zulfahrianto menjelaskan.

Ditambahkan Zulfahrianto SE yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia Kabupaten Rokan Hulu, bahwa banjir yang terjadi di beberapa desa tersebut juga menganangi lebih dari ratusan rumah warga. Saat ini sedang diupayakan pemberian bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir.

Zulfahrianto SE juga menghimbau kepada siapapun yang berkenaan memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir di Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu di persilahkan.

Selain di Kecamatan Bonai Darussalam, musibah banjir di Kabupten Rokan Hulu juga terjadi di Kecamatan Rambah. (R19)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]