Loading...

Ternyata, DIPA Riau 2020 Berkurang Rp1 Triliun, Gubri Bilang Begini

Gubernur Riau Syamsuar menerima dokumen DIPA untuk Provinsi Riau tahun 2020.

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Pemerintah Provinsi Riau sudah kebagian Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun depan dari Pemerintah Pusat sebesar Rp25,2 triliun.

Sayang, besarannya turun lebih dari Rp1 triliun dibanding DIPA tahun ini yang mencapai Rp26.967 triliun.

Gubernur Riau, Syamsuar, menyebut Presiden Jokowi mewanti-wanti kementerian maupun pemerintah daerah supaya cermat membelanjakan duit yang digelontorkan oleh negara. Uang negara kata Syamsuar, sebisa mungkin harus berdampak terhadap masyarakat.

Loading...

"Jadi jangan sampai sebatas dikirim, tapi harus tersampaikan," kata bekas Bupati Kabupaten Siak seperti dilansir dari Gatra.com, Jum'at (15/11).

Selanjutnya dalam waktu dekat, DIPA tadi akan diserahkan ke masing-masing daerah, universitas, Forkopimda, termasuk lembaga Kementerian yang ada di Riau dan di lingkungan Pempov Riau.

Adapun DIPA tahun 2020 itu diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi kepada kementerian, lembaga, dan daerah di Istana Negara Jakarta, Kamis (14/11).

Selain menyerahkan berkas tadi, Presiden Jokowi juga menyerahkan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020. (R07)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]