Loading...

Poltekkes Kemenkes Riau Wisuda 381 Lulusan

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Sebanyak 381 mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Riau mengikuti wisuda pada periode Ahli Madya Kesehatan XVI dan sarjana terapan VI tahun akademik 2018/2019.

Direktur Poltekkes Kemenkes Riau, Husnan menyebutkan bahwa 381 mahasiswa tersebut dibagi atas beberapa jurusan yaitu 37 orang lulusan D-III keperawatan, 39 orang D-III Kebidanan, 80 orang ahli gizi, 38 orang D-IV keperawatan, 38 D-IV Kebidanan.

"Serta 32 orang program kebidanan ahli jenjang dan 39 orang luar kampus utama yaitu dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)," ucapnya dalam kata sambutan pada prosesi wisuda di SKA CO-EX Pekanbaru, Kamis (15/8).

Loading...

Husnan menambahkan, pada wisuda kali ini, nilai terbaik diraih oleh Novia Nurmutmainah program studi D-III kebidanan predikat kelulusan dengan pujian dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.92.

"Selain lulusan terbaik kali ini, Novia Nurmutmainah juga sebagai lulusan terbaik pada tahun akademik 2018/2019," ucapnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati dan mengharapkan usai diwisuda bisa memanfaatkan ilmu dengan sebaik mungkin serta berkontribusi dalam group alumni Poltekkes Kemenkes Riau.

"Setelah sarjana penanda saudara menjadi orang yang membanggakan, jadilah alumni yang bisa menjalankan tugas sebagai pelopor visi misi masyarakat sehat," terangnya.

Dalam acara ini turut hadir Gubernur Riau yang diwakili oleh Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau Yohanes, Kepala Pusat Pusat Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenkes Sugiyanto, serta direktur rumah sakit, kepala puskesmas, serta klinik bersalin se-Kota Pekanbaru. (R05/MCRiau)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]