Loading...

Pemerintah Bangun Jaringan Pipa Distribusi Air Bersih di Rambah Samo - Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN (RIAUAIR.COM) - Masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu khususnya di Kecamatan Rambah Samo pada tahun 2019 ini, mendapat bantuan pemasangan jaringan pipa air bersih dalam rangka penyediaan air bersih bagi kepentingan masyarakat. 

Melalui Dana Alokasi Khusus tahun 2019, Pemerintah Pusat mengalokasikan anggaran kepada Pemerintah Rokan Hulu untuk pelaksanaan kegiatan pengerjaan pipa air bersih di Kecamatan Rambah Samo tepatnya di Desa Rambah Samo Barat. 

Pipa air bersih tersebut telah dikerjakan pada sisi Jalan Raya Rambah Samo-Pasir Pengaraian oleh rekanan.

Loading...

Rekanan dilapangan saat ini, juga sedang menyiapkan jembatan pipa dalam rangka pendistribusian air bersih ke pemukiman warga di sekitar lokasi pipa yang telah terpasang. 

Penjelasan itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Suparno S.Hut melalui Kepala Bidang Cipta Karya Hamdani ST kepada Riausky. Com,  Jumat (16/08/2019) terkait dengan telah dimulainya pelaksanaan kegiatan air bersih di Rokan Hulu yang mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus APBN 2019.

"Kegiatan pemasangan pipa air bersih dari DAK 2019 di Rokan Hulu sedang dilaksanakan dilapangan," Papar Hamdani ST menjelaskan. 

Pada kesempatan lain,  Kepala Seksi Air Bersih Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Fransyadi Simamora ST. MT,  yang didampingi Kepala UPTD Pengelola Air Bersih Fachruddin Siregar ST. MT Untuk Pengerjaan Pembangunan Jaringan Distribusi Pipa Air Bersih tahun 2019,  progres pekerjaannya saat ini sudah mencapai 60 persen.

Kegiatan itu,  diperkirakan akan selesai menjelang November 2019 nanti. 

Kepada rekanan yang bekerja dilapangan dalam pembangunan Jaringan Distribusi air bersih di Rokan Hulu, Fachruddin Siregar, ST.MT yang juga menjabat sebagai Kepala UPTD Pengelola Air Bersih Kabupaten Rokan Hulu mengingatkan untuk tetap bekerja di lapangan dalam pengerjaan pembangunan jaringan distribusi air bersih sesuai bestek dan kontrak kerja yang telah ditetapkan.(R19)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]