Loading...

121 ASN Pemko Pekanbaru Terima Satya Lencana Karya Satya

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - 121 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Kamis (15/8/2019) menerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia. Pemberian tanda kehormatan ini sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74.

Tanda kehormatan disematkan Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT melalui Asisten III Setdako Pekanbaru Baharuddin, di Aula Bapeda Jalan Jendral Sudirman, Kamis (15/8/2019) pagi. 

121 ASN yang menerima penghargaan berasal dari berbagai bidang dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibagi menjadi tiga kategori, yakni yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun lamanya di pemerintahan. 

Loading...

Adapun rincian jumlah penerima Satya Lencana Karya Satya untuk masa pengabdian 10 tahun sebanyak 57 ASN, 33 ASN menerima dalam masa pengabdian 20 tahun, dan sebanyak 31 ASN di masa pengabdian 30 tahun. 

"Tadi kita sudah sematkan kepada 121 ASN penghargaan dari Presiden Satya Lencana Karya Satya dari berbagai bidang dilingkungan Pemko Pekanbaru, dan ini merupakan penghargaan terbaik, dan tidak sembarangan orang menerima nya," ujar Asisten III Setdako  Baharuddin. 

Baharuddin menyebut, penganugrahan kepada ASN yang dianggap memiliki prestasi dan sumbangsih yang tinggi terhadap jalannya pemerintahan, dan untuk pemberian tanda kehormatan ini melalui seleksi yang ketat. 

"Kita usulkan ASN tersebut ke pusat, melalui seleksi dan banyak syarat yang harus dipenuhi, dan hasil seleksi tersebut merupakan keputusan presiden," terangnya. 

Baharuddin berharap agar ASN yang menerima penghargaan tersebut lebih memacu lagi semagat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan mengerti visi misi kota pekanbaru. 

"Jadi bukan menerima saja, tapi tanggung jawab nya juga besar, ASN dituntut memberikan pelayanan lebih maksimal lagi kepada masyarakat, mengacu kepada visi misi Kota Pekanbaru," harap Baharuddin. (R05/Kominfo)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]