Loading...

Besok, Bupati Amril Sambangi Kantor Kementrian PPN/Bappenas RI, Ini Agendanya

BENGKALIS (RIAUAIRCOM) - Bupati  Amril Mukminin, beserta Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY dan beberapa, Senin pagi, 27 Agustus 2018, dijadwalkan diterima Menteri Perancanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas.

Bupati Amril dan rombongan bakal terima langsung Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro di ruang kerjanya, di Bappenas, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Sedangkan siangnya, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini akan bertemu dengan Menteri Agama (Menag) H Lukman Hakim Syarifuddin, di kantor Kementerian Agama, jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta.

Loading...

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri, membenarkan jika besok Bupati Amril beserta Sekda H Bustami akan melakukan pertemuan dengan kedua menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK tersebut.

"Benar. Besok Bupati Bengkalis memang akan bertemu Kepala Bappenas dan Menag di waktu dan tempat yang berbeda di Jakarta," terang Johan, sekitar pukul 14.45 WIB, tadi.

Ketika memberikan informasi tersebut, Johan mengakui sudah berada di ruang tunggu Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru untuk berangkat ke Jakarta.

Mantan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis ini termasuk salah satu pejabat di Pemkab Bengkalis yang akan mengikuti pertemuan Bupati Amril dengan kedua menteri tersebut.

Mengenai materi yang akan disampaikan Bupati Amril pada pertemuan dengan Kepala Bappenas dan Menag besok, Johan mengaku belum mengetahuinya.

"Kalau yang di Bappenas, hingga setakat ini kami belum dapat informasi sedikit pun,"  terangnya.

Tapi kalau dengan Menag, sesuai informasi yang didapatnya, kata Johan, Bupati Amril akan meminta bantuan Kementerian Agama agar STIE Syari'ah Bengkalis dapat berubah status dari Perguruan Tinggi Swasta menjadi Perguruan Tinggi Negeri.

Tentang pejabat lain yang akan mendamping Bupati Amril besok, Johan mengatakan tidak hafal semuanya.

"Ada beberapa Kepala Perangkat Daerah, seperti Kepala Bappeda, Kepala Bappenda dan Kepala BPKAD. Dan kalau tidak salah Asisten Perekonomian dan Pembangunan, juga ditugaskan menyertai Bupati Bengkalis saat bertemu Kepala Bappenas dan Menag di Jakarta, besok.

Masih menurut Johan, khusus pertemuan dengan Menag, Ketua Yayasan Bangun Insani yang menaungi STIE Syari'ah, Ketua STIE Syari'ah, Wakil Ketua II dan beberapa Ketua Program Studi di STIE Syari'ah, juga akan mendampingi Bupati Bengkalis. (R14)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]