Camat Payung Sekaki Buka Musrenbang Tingkat Kelurahan Labuhbaru Barat

Kamis, 28 Januari 2021 - 11:11:24 WIB

Camat Payung sekaki Fauzan, S.STP, M.Si, resmi buka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Labuhbaru Barat (LBB)

RIAUAIR - Camat Payung sekaki Fauzan, S.STP, M.Si, Rabu (27/1), resmi buka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Labuhbaru Barat (LBB) .
 
Fauzan dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya akan selalu mengupayakan semua aspirasi masyarakat.
 
"Marilah untuk kita semua khususnya yang hadir, nanti tolong yang direalisasikan untuk kelengkapan datanya, agar di video kan semua apa yang nanti di prioritaskan. Masing-masing dari 10 RW dapat mengirimkan video yang bakal di pioritaskan masing-masing satu per RW mulai dari RW 1 nantinya," ujar Fauzan.
 
"Apapun nanti yang berbentuk urgen bisa nanti disampaikan langsung ke saya. Atau juga nanti bisa disampaikan di Musrenbang kecamatan. Dan mohon kerjasamanya yang baik agar nanti kita dapat membangun daerah kecamatan kita ini, khusunya Kelurahan Labuhbaru Barat," ucapnya.
 
Selain Camat Payung Sekaki, Musrenbang yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Labuhbaru Barat, juga dihadiri anggota DPRD Kota Pekanbaru dapil VI Rois S.Ag, Bhabinkamtimas, Babinsa, serta perwakilan masyarakat Kelurahan Labuhbaru Barat, RT/RW, LPM serta tokoh masyarakat.
 
Lurah Labuhbaru Barat, Wahyu Nofiyandri M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, masyarakat harus mengusulkan kegiatan dalam Musrenbang. 
 
“Penting juga usulan untuk diisampaikan, karena pembangunan sumber daya manusia sangat penting dan dibutuhkan demi terbangunnya kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kelurahan Labuhbaru Barat,” kata Wahyu, yang juga berharap kehadiran anggota DPRD Pekanbaru dapat mengawal aspirasi masyarakat.
 
Adapun koreksi proses Musrenbang disampaikan oleh Ketua LPM Kelurahan Labuhbaru Barat, Muzaimi yang menyampaikan. "Penjadwalan Musrenbang terkesan diambil per RW, masing-masing satu karena pada proses musrenbang tingkat kelurahan kita ambil yang skala prioritas saja.  Hal ini karena musrenbang adalah proses awal dalam rangka pembangunan sarana di kelurahan," tuturnya.
 
Sementara itu, Anggota DPRD kota Pekanbaru Rois M.Ag mengaku setuju dengan apa yang disampaikan oleh masyarakat.
 
"Saya setuju semua yang di sampaikan masyarakat tadi, itu pioritas, dan menurut saya alangkah yang diajukan tahun lalu itu yang lebih dapat dipioritaskan terutama yang terkait saluran air. Itu yang paling penting sekali dan yang kedua, baru jalan-jalan yang berlubang, tentu itu terkait dengan anggaran kami meminta kepada Pemerintah Kota. Kami sangat men-support terkait pembangunan, tetapi kebutuhan yang mendasar dari masyarakat yaitu jalan-jalan yang berlubang, dan itulah yang dipioritaskan," ujarnya.(Kominfo/R2)