Ayo Peduli! Bantu Bantuan Laila, Anak Yatim Berprestasi di Pekanbaru Mengejar Pendidikan

Rabu, 14 Oktober 2020 - 21:33:48 WIB

RIAUAIR- Rumah Yatim Cabang Pekanbaru menyalurkan program bantuan pendidikan berupa ATM Yatim Prestasi kepada Laila Putri Handayani di kediamannya yang berlokasi di Jalan Budi Luhur, Kelurahan Sialangsakti, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Laila merupakan anak yatim berprestasi yang kini duduk dibangku kelas 1 SMP. 

Di usianya yang masih 12 tahun, Laila selalu mendapatkan juara kelas setiap tahun ajaran sekolahnya. 

Laila merupakan anak bungsu dari dua bersaudara, kakak Laila yang pertama merupakan seorang yang lahir dengan keterbatasan (tuna grahita) sedangkan kakak Laila yang kedua sekarang telah lulus dari pendidikannya di SMK namun belum mendapatkan pekerjaan.

Tahun 2015 silam, ketika Laila berusia 7 tahun, ayahanda Laila meninggal dunia karena penyakit ginjal yang diderita. Sebelumnya sang ayah sudah sering sakit-sakitan dan keluar masuk rumah sakit setelah selanjutnya divonis mengidap penyakit di bagian ginjalnya oleh dokter yang menangani.

Sejak ayahanda Laila meninggal dunia, ibunda Laila seorang diri menafkahi ketiga anaknya. Ibunda Laila membuka kedai kecil-kecilan sambil berjualan bahan bakar bensin secara eceran di depan kedainya.

Penghasilan ibunda Laila juga tidak menentu, dalam satu hari kadang ia hanya bisa mengumpulkan uang sebanyak Rp.20.000,-.

Kondisi ekonomi keluarga yang tidak menentu bukannya membuat Laila patah semangat dalam belajar dan meraih cita-citanya. 

Ia selalu berusaha keras untuk jadi juara kelas setiap tahunnya. Kehilangan ayah karena sakit bahkan menjadi alasan untuk menjadi dokter kelak.

"Alhamdulillah Laila masih bisa meraih juara kelas, Laila tidak mau melihat ibu sedih kalau Laila tidak juara. Laila ingin bahagiakan ibu dan kakak-kakak Laila dan Laila tidak mau ada yang bernasib sama seperti Laila, kehilangan ayah dari kecil. Laila ingin jadi dokter agar ayah bangga lihat Laila dari surga, supaya Laila juga bisa mengobati banyak ayah teman-teman Laila juga", terang Laila.

Rumah Yatim akan terus mendukung pendidikan Laila lewat program bantuan ATM Yatim Prestasi, yang nantinya bisa Laila gunakan untuk memenuhi biaya keperluan sekolahnya.

Mari jadi pejuang kebaikan dan bantu Rumah Yatim untuk penuhi cita-cita Laila menjadi dokter dengan berdonasi ke No. Rekening :

BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
An Yayasan Rumah Yatim Arrohman. ***