Galeri Foto

Ribuan Warga Ramaikan Wisata Religi Gema Muharram 1439 Hijriyah

Tanggal Terbit   : 2 Oktober 2017

Tembilahan, RIAUAIR.COM- Ribuan masyarakat antusias hadiri Istighosah Doa Bersama di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Sabtu sore (30/09/17), dalam rangka Event Wisata Religi Gema Muharram 1439 H.

Kegiatan religi ini dihadiri oleh Menteri Agama RI diwakili, Kementerian Agama Provinsi Riau, Gubri Arsyadjuliandi Rachman, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau, Porkopinda Provinsi Riau, Ketua dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), penceramah Ustad Taufiqurrahman, Toko alim ulama serta Ribuan masyarakat Kabupaten Inhil. 

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Indragiri Hilir mengucapkan terimakasih kehadiran bapak semua dalam rangka memeriahkan Event Wisata Religi Gema Muharram 1439 H, semoga acara ini menjadi momentum strategis dalam menuju Kabupaten Inhil lebih baik," kata Bupati Inhil HM Wardan pada saat kata sambutannya, Sabtu (30/9/17)

Dikatakan Wardan, kegiatan Gema Muharram tersebut sudah menjadi kegiatan tahunan di Indragiri Hilir ini merupakan untuk meneladani rasulullah saw, menjadi manusia yang lebih beradap dan santun sesama umat islam. 

"Dan alhamdulillah pada acara puncak  event Gema Muharram ini diisi dengan kegiatan yang bernilai ibadah seperti tabligh akbar, perlombaan sholawat nariah, dan baca puisi keislaman, Ivent seribu berdah yang sudah mendapatkan rekor MURI (Musium Rekor-Dunia Indonesia)," tambahnya.

Selanjutnya pada acara puncak ini, kembali Kabupaten Inhil mendapatkan Piagam penghargaan Musium Rekor Dunia Indonesia, dengan 1.500 butir bunga tabak telur yang telah disajikan pada saat Istigosah tersebut, dan langsung diserahkan kepada Bupati Wardan oleh tim rekor MURI. (CR4/sal/adv)

Bupati Inhil HM Wardan saat memberi sambutan pada Wisata Religi Gema Muharram 1439 Hijriyah.

Ribuan Warga ramaikan Gema Muharram 1439 Hijriyah.

Suasana doa dan lantunan Alquran meramaikan Wisata Religi Gema Muharram 1439 Hijriyah

Bupati Inhil HM Wardan dan penceramah dari Jakarta dalam pelaksanaan doa.

Bupati Inhil HM Wardan megnangkat piagam MURI untuk peserta terbanyak.

Bupati Inhil HM Wardan menerima piagam MURI.

Berbagai bunga berisikan telur menghiasi semarak pelaksanaan Gema Muharram.