Loading...

Rencana Embarkasi Haji Riau, Kemenag RI akan Datang ke Riau

Ahmad Syah Harrofie

Pekanbaru, RiauAir.com - Pengembangan persiapan embarkasi haji terus Dimatangkan. Progres persiapan dilakukan, pasalnya pihak Kementerian Agama ke Riau, beberapa waktu ke depan.     
 
Komitmen itu dilakukan sebagai upaya memberikan kemudahan dalam pelayanan ibadah haji. Seperti dengan melakukan rapat pembahasan persiapan proposal pengembangan embarkasi haji di Riau.    
 
Hal itu disampaikan Asisten I Setdaprov Riau Ahmadsyah Harrofie, Jumat di Kantor Gubernur Riau.
 
"Memang kita kerjanya maraton. Pertemuan terus dilakukan untuk menyempurnakan rencana embarkasi antara untuk di Riau," tuturnya.   
Sementara itu, Kabid Haji dan Umrah, Kemenag Riau Muhamad Azis menjelaskan, untuk lokasi embarkasi JCH Riau sudah mendapatkan lokasi yang proporsional. Yakni akan menggunakan Rusunawa di Belakang Kantor DPRD Provinsi Riau.    
 
"Ada beberapa pertimbangan mengapa bangunan Rusunawa yang dijadikan asrama embarkasi antara. Nantinya pada gedung A Rusunawa tersebut memiliki sebanyak 89 kamar. Satu kamar bisa dihuni 3 orang jemaah, dengan ketersediaan fasilitas, WC dan kamar mandi serta AC. Fasilitas tersebut sama dengan gedung B," tuturnya.  
 
Selain itu, diantara kedua gedung ini akan dibangun aula kedatangan jamaah sementara untuk menampung 445 jamaah. Selain itu juga akan disediakan ruang keberangkatan. Gedung A dan B kapasitasnya JCH Riau.(R-07)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]