Loading...

Grab Gandeng Samsung, Telkomsel, dan Erafone Teken MoU Ponsel Cerdas Khusus Mitra Pengemudi

JAKARTA (RIAUAIR.COM) - Grab, mobile platform O2O terkemuka di Asia Tenggara dan official mobile platform partner Asian Games 2018, hari ini menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) kemitraan strategis dengan tiga perusahaan terkemuka di Indonesia yaitu Telkomsel, Samsung, dan Erafone terkait program kepemilikan ponsel cerdas khusus untuk mitra pengemudi dengan beragam nilai tambah.

Program tersebut menawarkan fasilitas pembiayaan ponsel cerdas terkini besutan Samsung dilengkapi fitur keamanan Knox yang dibundel dengan paket kuota internet murah berkualitas tinggi dan jaringan terluas Telkomsel, serta didukung luasnya jaringan gerai Erafone yang memudahkan mitra pengemudi untuk memperoleh ponsel yang diinginkan di lokasi terdekat tanpa perlu survei dari institusi keuangan yang ditunjuk. Dengan dukungan perusahaan-perusahaan yang unggul dan memiliki rekam jejak terpercaya dalam bidangnya seperti Telkomsel, Samsung dan Erafone, penumpang Grab dapat menikmati kualitas layanan Grab yang makin prima berkat peningkatan yang menyeluruh.

“Kolaborasi Grab dengan Telkomsel, Samsung dan Erafone merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Grab meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudi. Kami sangat senang dapat menghadirkan fasilitas pembiayaan ponsel cerdas idaman bagi mitra pengemudi dengan beragam nilai tambah mulai dari ponsel berspesifikasi tinggi, kuota internet murah dengan jaringan terbaik dan terluas, hingga layanan pelanggan Erafone yang siap membantu mitra kami. Grab senantiasa berinovasi untuk memperkenalkan produk dan layanan yang memiliki nilai tambah bagi pengguna - termasuk mitra pengemudi dan penumpang - dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan pemahaman yang mendalam akan kebutuhan mereka. Kami percaya bahwa kemitraan ini akan meningkatkan kenyamanan, produktivitas, dan taraf hidup mitra pengemudi kami yang kemudian akan mendorong mereka untuk memberikan layanan terbaik kepada para penumpang Grab," ujar Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia. 

Loading...

Sukardi Silalahi, Direktur Sales Telkomsel mengatakan, “Terima kasih atas kepercayaan GRAB yang telah memilih Telkomsel sebagai solusi layanan korporasinya, seperti halnya kepercayaan lebih dari lima belas ribu pelanggan korporat Telkomsel lainnya. Paket komunikasi ini disiapkan untuk mendukung pelanggan yang memiliki mobilitas tinggi dan sangat mengandalkan jaringan telekomunikasi yang berkualitas dengan harga terjangkau. Dengan didukung lebih dari 167.000 BTS yang tersebar hingga pelosok negeri, dimana sekitar 70% di antaranya merupakan BTS 3G/4G (BTS broadband), kami harap solusi layanan Telkomsel dapat membantu untuk meningkatkan kenyamanan dan produktivitas penggunanya.”

Berkat kerja sama dengan Telkomsel, mitra pengemudi Grab dapat mengakses jaringan internet yang stabil dengan jangkauan terluas melalui kartu perdana sekaligus paket kuota (starter pack) yang khusus dirancang untuk menjawab kebutuhan komunikasi harian mereka dengan harga yang sangat terjangkau. Mitra pengemudi tidak lagi terkendala jaringan untuk memperoleh order maupun ketika mengakses layanan peta digital sehingga pengalaman berkendara akan lebih mulus dan kualitas pelayanan kepada penumpang pun kian meningkat. Mitra pengemudi bisa mendapatkan paket komunikasi ini  dengan harga terjangkau, hanya dengan Rp 75.000.

Tak hanya paket komunikasi bagi para mitra pengemudi, kerjasama antara Grab dan Telkomsel juga meghadirkan  solusi B2B Digital Solution dari Telkomsel.

Selain jaringan komunikasi yang andal, mitra pengemudi juga akan menikmati kecanggihan teknologi mutakhir ponsel cerdas Samsung Galaxy J4, J6 dan XCover4 yang didukung oleh perangkat lunak keamanan mobile, ‘Knox’, yang mampu menjamin keamanan informasi di aplikasi Grab. Perangkat lunak ini berfungsi mengurangi masa matinya jaringan (downtime) dan biaya perawatan perangkat mobile, serta mencegah tindak kecurangan berbasis aplikasi, sehingga meningkatkan kualitas layanan Grab dimana penumpang dapat mengetahui lokasi mitra secara tepat saat melakukan pemesanan.

Kemitraan dengan Samsung merupakan perpanjangan dari kemitraan strategis yang telah terjalin antara Grab dan Samsung untuk mendorong inklusi digital di Asia Tenggara sejak Februari tahun ini.

“Kami selalu berusaha menginspirasi masyarakat untuk bisa melakukan lebih banyak hal dan lebih produktif berkarya, dengan bantuan inovasi dan teknologi. Kerjasama ini merupakan salah satu perwujudan dari hal tersebut. Kami berharap fitur-fitur yang dibenamkan dalam Samsung Galaxy J4 dan J6 seperti Signal Max untuk menangkap sinyal lebih cepat, serta Galaxy Xcover4 yang tangguh dalam kondisi cuaca yang sangat panas maupun hujan, angin dan debu dapat menunjang aktivitas keseharian para mitra pengemudi Grab, sehingga dapat memberikan pelayanan yang semakin maksimal bagi para konsumennya,” ujar KangHyun Lee, Vice President Samsung Electronics Indonesia.

Untuk menjamin kemudahan akses mitra pengemudi Grab terhadap perangkat mobile dan starter pack Telkomsel, Grab juga menjalin kerja sama dengan Erajaya Group melalui jaringan gerai ritel Erafone yang tersebar luas di seluruh Indonesia sehingga mendukung kebutuhan Grab di 132 kota di mana Grab beroperasi saat ini. Pada kesempatan yang sama, CEO Erajaya Group, Hasan Aula mengemukakan “Kami gembira menjalin kerjasama sinergi dengan Grab, Telkomsel dan Samsung yang mana semuanya adalah perusahaan yang terdepan di bidangnya masing-masing dan kerjasama ini juga sesuai dengan visi misi Erajaya Group untuk memudahkan setiap konsumen akan kebutuhan devicenya.”

Saat ini, Grab memberikan layanan on-demand dengan cakupan terluas di 225 kota di 8 negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia di mana Grab melayani kebutuhan masyarakat Tanah Air akan layanan transportasi dan pengantaran yang aman, nyaman, dan terjangkau di 132 kota mulai dari Aceh hingga Papua. Grab juga merupakan official mobile platform partner Asian Games 2018 dimana Grab akan melayani kebutuhan transportasi lebih dari 15.000 atlet, anggota kontingen, dan ratusan ribu pengunjung termasuk turis baik lokal maupun mancanegara di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus – 2 September mendatang. (Rls)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]