Loading...

Ramai-ramai Tolak Ansar Ahmad Jadi Wagubri, Kenapa?

Ansar Ahmad

Pekanbaru, RiauAir.com - Sejumlah tokoh masyarakat Riau menemui Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di gedung daerah, Rabu (8/6). Kedatangan para tokoh ini untuk menyampaikan penolakan terhadap adanya isu yang menyebut Ketua DPD 1 Golkar Kepri diangkat menjadi Wakil Gubernur Riau (Wagubri).
 
Di antara tokoh yang mendatangi Andi Rachman tersebut adalah Azaly Djohan, Ahmad Bebas, Wan Thamrin Hasyim, Syafei Yusuf, Profesor Suwardi MS dan Fachrudin Bakar.
 
Suwardi usai bertemu Gubernur menyebutkan pertemuan yang dilakukan tokoh masyarakat tersebut untuk meluruskan pemberitaan. Mereka menolak adanya muncul nama Ansar Ahmad untuk menjadi Wagubri. 
 
“Riau cukup banyak calon yang bisa diandalkan kenapa harus mengambil dari luar daerah kita. Kita minta agar Wakil Gubernur kita berasal dari anak negeri ini,”ujar Suwardi MS. 
 
Meskipun harus melalui prosedur di Partai Golkar, namun Suwardi dan tokoh lainnya meminta kepada Gubernur untuk mengedepankan warga Riau bukan orang luar.
 
“Marilah kita anak negeri melayu Riau ini kita majukan, kenapa harus dari kepulauan Riau, meskipun harus melalui prosedur pengajuan Partai Golkar,”kata dia. Menurut Suwardi kurang elok kesannya ketika memilih dari luar Provinsi untuk mendampingi Gubernur. Sehingga pesan tersebut disampaikan kepada gubernur.
 
“Kita serahkan kepada prosedurnya, pak Gubernur yang pilih dari Golkar sendiri. Sebenarnya tidak ada intervensi pusat, orang politik bermacam-macam dibuatnya. Jadi kita serahkan saja kepada Gubernur ujar Suwardi.
 
Saat disinggung siapa tokoh sosok siapa tokoh sosok yang mampu menjadi wagubri mendampingi Andi, Suwardi mengaku bersama tokoh-tokoh lain tidak menyebutkan nama yang jelas berasal dari dari Riau. “Utamanya yang mempunyai kemampuan mendampingi pak Gubernur,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Wan Thamrin Hasyim mengharapkan agar Wagubri berasal dari anak cucu di Riau bukan dari Kepulauan Riau. “jadi kami ingin menyamakan persepsi, karena beritanya simpang siur, makanya diluruskan. Nampaknya prinsipnya kami dengan pak Gu7bernur sama,” ujat Thamrin.
 
Menurut Thamrin, di Riau punya SDM yang mampu dan bahkan tidak kalah dengan ansar Ahmad yang sebelumnya disebut calon kuat Wagubri mendampingi Andi Rachman. 
 
“Kita di Riau ini punya segala-galanya, tidak perlu import dari luar. Kita mendukung penuh pak Andi. Makanya diminta utamakanlah Anak-anak kita di Riau,” ujar Thamrin. 
 
Menanggapi pertemuan dengan tokoh itu, Andi Rachman mengaku melakukan pertemuan dan menurutnya akan menjadi pertimbangan baginya. Namun saat ditanya kapan akan ditetapkan Wagubnya, Andi Rachman meminta masih menunggu jalannya Ramadhan. 
 
“Iya memang ada pertemuan tadi dengan tokoh-tokoh, ya seperti itulah pertemuannya,” jelas Andi.
 
Saat disinggung lagi mengenai adanya penolakan dari tokoh Masyarakat tersebut, menurut Andi Rachman dirinya belum mau banyak bercerita soal itu. “Ya kan waktunya masih lama. Ditunggu sajalah,” tukas Gubri pendekk. (R-01/Tp/Rt)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]