Loading...

INGAT...Kelulusan SMP di Pekanbaru Diumumkan Tanggal....

Pekanbaru, RiauAir.com - Dinas pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan mengumumkan hasil kelulusan Ujian Nasional (UN) untuk sekolah tingkat SMP sederajat tanggal 11 Juni 2016. Sementara SD Sederajat, diumumkan tanggal 25 Juni 2016.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal menjelaskan, pengumuman kelulusan dilaksanakan di sekolah masing masing. Sistem pengumuman ada melalui pemberian hasil didalam amplop didalam lokal. Pengumuman melalui papan pengumuman, atau melalui media massa. Sistem pengumuman ini akan diserahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah.
 
"Pengumuman kelulusan sebaiknya dilakukan disekolah masing-masing. Sehingga antara guru dan murid dapat  menjalin hubungan silahturahmi dalam bulan puasa ini," kata Jamal, Kamis (9/6).
 
Jamal menghimbau kepada siswa yang lulus, untuk tidak bersuka ria dengan cara melakukan coret-coret baju disepanjang jalan. Pasalnya selain dilarang pemerintah juga dapat merusak ibadah umat Muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa.
 
Lebih baik, para siswa memiliki inisiaif agar menyumbangkan pakaiannya kesekolah. Supaya sekolah dapat menyalurkan kembali kepada anak-anak yang tidak mampu. Baik didalam maupun diluar daerah. Sehingga dapa meringankan beban anak anak Indonesia yang tidak mampu.
 
Kepada pihak sekolah, Jamal juga mengingakan agar dapat memantau dan mengawasi anak yang lulu supaya tidak melakukan kesalahan saat meluapkan rasa bahagianya ketika mengetahui dirinya lulus sekolah.
 
Diharapkan pihak sekolah bisa mengarahkan anak anak itu agar mau menyumbangkan pakaian sekolahnya untuk anak tidak mampu.
 
"Kita meminta kepada pihak sekolah dan siswa yang lulus agar bisa mengungkapkan rasa bahagia dengan cara bersyukur kepada Allah SWT. Apalagi sekarang dalam keadaan bulan puasa, diharapkan siswa yang lulus itu lebih banyak beribadah," ujar Jamal. (R-05)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]