Loading...

Ditinggal Mudik, Puluhan Kios Pedagang Pasar Logas Ludes Terbakar

Kebakaran Pasar Logas Kuansing, Foto: Ranah Riau.

TELUK KUANTAN (RIAUAIR.COM)- Beberapa hari menjelang merayakan hari kemenangan Idul Fitri, puluhan pedagang di Pasar Logas  Kecamatan Singingi berduka.

Belasan kios dagangan tempat biasa mencari rezeki hangus terbakar Senin (11/6/2018) dinihari tadi sekitar pukul 02.30 WIB.

Totalnya diperkirakan ada 11 kios yang terbuat dari papan yang terbakar.  Saat kejadian, mayoritas kios-kios tersebut dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya mudik. Sedangkan dua lainnya dalam keadaan berisi. 

Loading...

Sejauh ini belum diketahui apa yang menjadi penyebab dari kebakaran dahsyat yang mengagetkan tersebut.  

Namun, dari keterangan saksi mata, disebutkan, api pertama sekali terlihat pada bagian pinggir kios yang terbakar dan merambat ke kios-kios lainnya dengan cepat karena seluruhnya terbuat dari kayu.

Enis salah seorang saksi mata yang pertama sekali mengetahui kejadian mengungkapkan, waktu itu waktu baru berkisar pukul 02.00 WIB. ''Api awalnya terlihat di bagian pinggir. Karena langsung membesar, Enis berteriak keras sehingga membangunkan penghuni kios lainnya, Sukemi.

" Selanjutnya tetangga saksi atas nama Sukemi yang juga tinggal di kios terbangun mendengar teriakan minta tolong itu. Selanjutnya Sukemi mengeluarkan barang-barang  yang ada di dalam Kios dan mencoba memadam kan api yg sudah terlanjur besar,"ujar saksi sebagaimana disampaikan  Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Fibri Karpiananto Senin (11/6/2018) pagi.

Hanya berselang setengah jam saja, api sudah meluluhlantakkan seluruh bangunan kios di pasar tersebut. 

Namun, dilaporkan, hingga berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Adapun total kerugian, sejauh ini masih dilakukan pendataan oleh aparat kepolisian setempat. Namun, totalnya diperkirakan mencapai ratusan juta.

Untuk memadamkan kobaran api, sejumlah armada pemadam kebakaran sempat diturunkan ke lapangan  dibantu oleh masyarakat sekitar. 

Dari data yang dihimpun kepolisian, setidaknya pemilik kios yang menjadi korban karena habis terbakar adalah :Handoko 3 unit unit, Wakhid 2 unit, Anis satu  unit, Mamik satu unit, Jauri satu unit, Yoga satu unit , Yudi satu unit dan Syawal dua unit dan Syawal 1 unit.(R04/ktc)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]