Loading...

40 Personil Kesehatan Ditempatkan di Posko Pelayanan Lebaran

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Hingga H+7 lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru menyiapkan 40 personil kesehatan untuk pos pengaman dan pos pelayanan. Personil tersebut ditempatkan pos pengamanan yang didirikan pihak kepolisian yang terdiri tiga Pos dan pos pelayanan  yang didirikan Dinas Perhubungan dua pos.

Dari 40 orang tersebut, Satu pos di tempatkan delapan orang personil kesehatan dengan dua shift. Dan satu shift tersebut terdiri dari satu orang dokter, dua orang tenaga medis dan supir.

"Seperti biasanya kita dari Dinas Kesehatan berintegrasi dengan Dinas Perhubungan dan pihak kepolisian di posko pengamanan dan pos pelayanan lebaran untuk memberikan pelayanan dan pertolongan kepada para pemudik lebaran. Dimana dalam hal ini, kita telah menyiapkan sebanyak 40 personil tenaga kesehatan yang akan diterjunkan untuk melayani kesehatan para pemudik lebaran nantinya," ujar Plt Kepala Diskes Pekanbaru dr Zaini Rizaldy.

Loading...

Ia juga merincikan bahwa nantinya ditiap titik pospam dan posyan tersebut, akan diisi oleh empat personil tenaga kesehatan. Mereka akan mulai bertugas dari H-7 sampai H+7, pasca lebaran.

Posko kesehatan ini sendiri fungsinya hanya sebagai posko pertolongan pertama saja bila terjadi kecelakaan di wilayah tersebut. Serta untuk memberikan pertolongan jika para pemudik mengalami kelelahan dan butuh vitamin untuk stamina tubuh.

"Jadi bukan semata-mata posko bisa menanggulangi semuanya, karena jika tergolong berat, maka tetap rujukannya adalah ke Rumah Sakit terdekat,"ujarnya. (Kominfo7/RD1)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]