Loading...

Jelang Pilgubri 27 Juni, Ginda: Politik Uang Musuh Bersama

Ginda Burmana

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Mantan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) Universitas Tri Sakti Jakarta, Ginda Burnama yang juga bendaharawan tim koalisi Firdaus- Rusli Effendi  mengajak segenap elemen yang terlibat dalam proses Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tanggal 27 Juni mendatang agar mewaspadai politik uang. Selain merusak mental masyarakat, politik uang juga ikut menyuburkan praktik korupsi di negeri ini.

"Ini butuh kesadaran bersama untuk mengawasinya. Saya mengajak segenap elemen masyarakat, terutama generasi muda supaya berperan aktif. Jika ditemukan, tangkap dan segera laporkan," tegas Ginda Bernama, ST kepada media, Jumat (8/6/18) siang.

Sebagai Bendahara Tim Koalisi Pemenangan H Firdaus - H Rusli Effendi, dikatakan Ginda pihaknya sudah mewanti-wanti seluruh tim pemenangan maupun relawan agar tidak terlibat dalam praktek money politic maupun blackcampaign. Ini juga sejalan dengan keinginan DR H Firdaus maupun H Rusli Effendi.

Loading...

"Pasangan calon nomor urut 3 yang kita usung memiliki keinginan yang sama. Jangan ada yang terjebak permainan uang atau membunuh karakter seseorang. Kita harus tetap mengedepankan etika dan kesantunan dalam berpolitik," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Ginda, pihaknya tidak menafikan bahwa dinamika jelang hari H pencoblosan sedikit meninggi. Terutama di level tim pemenangan maupun relawan. Hanya saja, sampai setakad ini masih dalam kategori wajar.

"Hari pencoblosan tinggal hitungan hari. Biasalah, ada sedikit peningkatan ritme. Namun masih dalam batas kewajaran. Kita berharap Pilgubri bisa berjalan dengan baik, tanpa ada gesekan maupun money politik. Dan Firdaus - Rusli, adalah pilihan yang terbaik," ungkap Ginda Burnama sambil tersenyum. (*)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]