Loading...
Bagi Pelanggan Riau, Sumbar, Kepri

Di Titik-titik Ini Telkomsel Sumbagteng Siapkan Layanan Pelanggan Mudik Idul Fitri

GM Sales Telkomsel Sumbagteng Ihsan dan Manager Service Quality Alimuddin saat ekpsose kesiapan jaringan Telkomsel wilayah Riau, Sumbar dan Kepri.

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Telkomsel komit memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh pelanggannya, termasuk pada momen bahagia Ramadhan dan Idul Fitri. 

Guna memastikan tidak ada kendala dalam penggunaan layanan, perusahaan jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia ini siap melayani konsumennya selama 24 jam penuh 7x24 jam selama momen penting tersebut. 

Hal tersebut diungkapkan General Manager Sales Telkomsel Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), Ihsan saat ekspose  gelar kesiapan Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) tahun 2018 di Pekanbaru, Rabu (5/6/2018) petang tadi.

Loading...

Dikatakan dia, untuk mendukung pelayanan tersebut untuk wilayah Sumbagteng yang meliputi Riau, Sumbar dan Kepri, pihaknya men-SIAGA- kan lima Grapari Telkomsel, masing-masing: Grapari Padang di Padang, Grapari Mal SKA di Pekanbaru, Grapari Nagoya Hill di Batam, Grapari Mal Panbill di Batam dan Grapari Bukittinggi.

Selain itu, Telkomsel juga men-SIAGA-kan 11 posko Crowded Place (zona padat aktivitas)  seperti di Bandara SSK II Pekanbaru, Bandara Hang Nadim Batam dan Bandara Minangkabau di Padang. 

Selain itu, Posko SIAGA juga disediakan di beberapa Mal seperti  Transmart Padang, Ramayana Dumai, Mal SKA Pekanbaru, Mal Batam City Square, Jam Gadang Bukittinggi, Pantai Taplau Padang, juga Taman Kota Solok.

Dengan kehadiran seluruh layanan Telkomsel ini, Ihsan berharap, tidak ada kendala bagi pelanggan untuk menggunakan fasilitas Telkomsel di seluruh daerah, khususnya di wilayah Sumbagteng.

Ihsan menjelaskan juga, kalau sepanjang Ramadhan dan Idul Fitri ini, akan terjadi lonjakan komunikasi yang cukup tinggi di wilayah Riau, Sumbar dan Batam. Karena itulah, selain Grapari, seluruh Authorized Dealer juga sudah disiapkan untuk mendukung kemudahan bagi pelanggan.

Dalam kesempatan itu, terkait kesiapan jaringan, Manager Service Quality Telkomsel Sumbagteng, Alimuddin dalam kesempatan yang sama menambahkan, pihaknya juga sudah mengantisipasi kemungkinan lonjakan penggunaan layanan, khususnya data selama Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini dengan menambah kapasitas jaringan dan persiapan sarana pendukung.

''Sebanyak 11.100 Base Transceiver Syation (BTS) kita di Sumbagteng sudah siap untuk memberikan pelayanan maksimal baik itu 4G, 3G juga 2G. Dan kita pastikan, saat ini, lebih dari 50 persen BTS tersebut sudah siap untuk layanan 3G dan 4G,'' ungkap Alimuddin.

Telkomsel sendiri memprediksi, akan terjadi kenaikan penggunaan data yang signifikan sepanjang RAFI tahun ini. ''Perkiraan kita naik 2 kali lipat. Hasil test drive yang kita lakukan, seluruh jaringan kita sudah siap. Bahkan pada titik-titik padat kita siapkan Compact Mobile Base Station (Combat). Totalnya ada 10 Combat, termasuk daerah padat seperti di Kelok Sembilan di perbatasan Riau-Sumbar,'' kata dia.(R04) 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]