Loading...

Diduga Ada Tiga Orang , Beberapa Tas dan Kantongan Diamankan Densus 88

Aparat Desnsus 88 anti teror mengamankan sejumlah barang bukti.

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Pasukan Densus 88 masih berada di area kampus Universitas Riau, hingga menjelang sore tadi.

Info yang beredar di kalangan mahasiswa yang menyaksikan penggeledahan di Kampus Fisipol Universitas Riau tersebut, ada tiga orang yang diamankan aparat kepolisian.

Tapi belum diketahui siapa dan dalam status sebagai apa mereka diamankan.   

Loading...

Selain itu, dari pantauan di lapangan, setidaknya ada beberapa barang bukti yang diamankan oleh aparat kepolisian di lokasi penggeledahan. Diantaranya satu buah tas berwarna hitam dan sebuah kantongan plastik berwarna merah. Belum diketahui juga apa isi dari tas dan kantongan tersebut.

Namun terkait penggeledahan ini dibenarkan oleh Kapolda Riau Irjen Nandang. "Iya, ada dugaan jaringan terduga teroris di sana (Kampus UR). Densus lagi melakukan penggeledahan di kampus itu," kata Kapolda Riau seperti dilansir detikcom, Sabtu (2/6/2018).

Nandang menyebutkan, penggeledahan dilakukan Densus 88 sejak siang tadi. "Kita, Polda Riau sifatnya hanya membantu saja. Penanganan masalah ini langsung Densus," kata Nandang.

Nandang belum bisa menjelaskan secara rinci berapa orang yang diamankan di kampus UR di Jl Soebrantas Kec Tampan, Pekanbaru itu. Tapi Nandang menyebutkan, bahwa Densus bekerja tentunya karena anak indikasi yang kuat soal jaringan teroris.

"Densus menggerebek ke lokasi tentunya karena ada informasi yang cukup kuat," kata Nandang. 

Apakah yang ditangkap Densus ini status mahasiswa atau dosen, lagi-lagi Nandang belum bersedia menjelaskan. "Densus masih bekerja di lokasi sekarang ini. Belum tahu saya siapa-siapa yang diamankan," tutup Nandang. (R03)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]