Loading...

JANGAN LUPA..Besok Bank Indonesia Sediakan Tukar Pecahan Baru di Masjid Annur

Seorang perempuan muda menukar uang pecahan baru.

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Guna mengantisipasi kebutuhan akan uang saat ramadhan dan lebaran 2018, Bank Indonesia (BI) Riau telah menyiapkan dana sebanyak Rp4,7 triliun.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala BI Riau Siti Astiyah saat buka bersama kalangan media di Pekanbaru, Senin (21/5/2018) kemarin.

Ditambahkannya, jika dibandingkan tahun lalu, terjadi kenaikan, dimana pada 2017 lalu BI menyiapkan dana sebesar Rp4,4 triliun. Kenaikan dana yang disiapkan untuk penukaran merupakan antisipasi permintaan penukaran yang meningkat.

Loading...

Namun tahun ini ada yang sedikit berbeda, BI Riau tak lagi melayani penukaran uang di halaman kantor BI, justru halaman masjid Agung Annur akan dipersiapkan untuk menggelar kegiatan tersebut.

Nantinya BI Riau akan bekerjasama dengan 35 bank di Riau secara bergililiran untuk melayani penukaran uang di lokasi tersebut.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 30-31 Mei 2018 (gelombang I) dan 4-6 Juni 2018 (gelombang II). yang akan dibuka mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

Namun Siti juga mengingatkan kalau masyarakat tak harus semuanya datang ke Masjid Agung Annur, karena penukaran uang juga bisa dilakukan di bank-bank terdekat. (R02)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]