Loading...

Gagal Nyalip, Dua Pelajar Kakak Beradik Tewas di KM 51 Lintas Timur Kandis

KANDIS (RIAUSKY.COM)– ND (14) dan FD (12), dua orang kakak beradik di Kandis meninggal dunia di tempat dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas di Kilometer 51 Jalan Lintas Timur Sumatera- Kandis, Jumat (25/5/2018) pagi lalu.

Keduanya dilaporkan tewas di tempat setelah sepeda motor Honda Supra X 125 tanpa Nomor Polisi yang dikendarai oleh ND laga kambing dengan   Mobil Mitsubishi Micro Bus BA 78XX XX  yang datang dari arah berlawanan.

Nyawa kedua kakak beradik warga Kampung Bekalar Kecamatan Kandis Kabupaten Siak yang masih berstatus sebagai pelajar tersebut tak tertolong setelah mengalami luka parah pasca kejadian. 

Loading...

Informasi yang dilansir di Mapolsek Kandis, Siak menyebutkan, sebelum kejadian, sepeda motor yang dikendarai keduanya berusaha memotong kendaraan yang berada di depannya tanpa memperhatikan ada kendaraan lain yakni Mitsubishi Micro Bus PO Sari Jaya dari arah berlawanan.

Karena jaraknya yang sangat dekat, tabrakan tidak bisa dihindari dan sepeda motor yang digunakan kedua korban menghantam mobil tersebut. Keduanya langsung terkapar di aspal bersimbah darah. 

“Hasil Olah lidik di tempat kejadian awalnya sepeda motor datang dari arah Duri menuju arah Pekanbaru.  Sesampainya di tempat kejadian pada saat kondisi jalan tikungan ke kiri, sepeda motor hendak mendahului kendaraan lain yang berada di depannya dengan menggunakan badan jalan sebelah kanan. Bersamaan dengan itu datang dari arah berlawanan Micro Bus Sari Jaya, karena jarak sudah dekat dan tidak terelakkan lagi maka terjadi tabrakan antara kedua kendaraan,” jelas Panit I Lantas Polsek Kandis Ipda Enda Sopandi seperti dilaporkan rrinews.co.

“Akibat laka ini, pengendara sepeda motor dan penumpang meninggal dunia di tempat kejadian sedangkan pengemudi mobil Mitsubishi Micro Bus PO Sari Jaya hingga kini masih dalam lidik. Kerugian materi, diperkirakan mencapai hingga Rp 2juta,” ungkap Kapolsek Kandis melalui Panit I Lantas Polsek Kandis, Ipda Enda Sopandi.

Keterangan kepolisian menyebutkan bahwa faktor penyebab laka diduga karena kelalaian dan kurang hati-hati pengendara sepeda motor, dimana saat mendahului kendaraan di depannya tidak memperhatikan kendaraan lain dari arah berlawanan.

Pasca kejadian, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap  Mitsubishi Micro Bus PO Sari Jaya dan sopir yang mengendarainya.R09/rri)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]