Loading...

Pengerjaan Pasar Induk Pekanbaru Terus Digesa, Realisasi Sudah 27 Persen

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Hingga saat ini, realisasi pembangunan Pasar Induk Pekanbaru di Jalan Soekarno-Hatta sudah mencapai 27 persen.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian(DPP) Pekanbaru, Ingot Hutasuhut, Jum'at, (18/5). "Kita optimis penyelesainnya tepat waktu dan sesuai target,"  katanya.

Dikatakannya, berdasarkan informasi yang diterima dari tim teknis bangunan. Pengerjaan pembangunan Pasar Induk, kini pada tahapan yakni proses penimbunan lahan usai pembangunan fondasi. ini tahapan yang membutuhkan waktu cukup lama.

Loading...

"Kemarin terkendala karena musim penghujan. Sekarang sudah kering (musim panas, red), mudahan ini berjalan dengan lancar dan poin akan cukup besar," kata Ingot.

Pasar akan memiliki beberapa fasilitas, di antaranya kios grosiran ukuran 8 x 36 meter sebanyak empat unit, di mana di dalamnya terdapat sebanyak 72 unit los ukuran 4x4 meter. Lalu bangunan gudang pasar ukuran 4x10 meter, 4 unit kios ukuran 3x3 meter. 

Kemudian kios gosiran ukuran 8x32 meter sebanyak 14 unit di dalamnya terdapat 224 unit los ukuran 4x4 meter. Los pasar eceran ukuran 1,5x2 meter sebanyak 160 unit, kios pasar sebanyak 48 unit ukuran 2x2 meter, 42 unit ruko ukuran dua lantai ukuran 2x8 meter, pujasera ukuran 15x25 meter dengan tempat tenan yang disedikan sebanyak 44 unit ukuran 2x2 meter. (R05/Kominfo)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]