Loading...

Plt. Bupati Rokan Hilir Instruksikan Camat dan Penghulu Tingkatkan Keamanan Lingkungan

BAGANSIAPIAPI (RIAUAIR.COM)- Pelaksana Tugas (Plt)  Gubernur Riau, H.Wan Thamrin Hasyim mengeluarkan  Maklumat yang ditandatangani secara bersama-sama dengan Kepala Kepolisian Daerah Riau, Komandan Resor Meliter 031/ Wira Bima dan Kabinda Riau. 

Surat Maklumat itu  Bernomor : MAK 02/ V/2018 Tanggal 16 Mei 2018 tentang Kewajiban Mengaktifkan Siskamling di lingkungan masyarakat.

Terkait Maklumat Gubernur Riau itu, Plt Bupati Rokan Hilir, Drs.H.Jamiludin telah mengintruksikan kepada para Camat untuk dindaklanjuti kepada seluruh datuk Penghulu hingga ke  Ketua Rukun Tetangga (RT) dan elemen masyarakat diwilayahnya untuk lebih mengintensifkan tingkat keamanan secara umum khususnya masyarakat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

Loading...

"Tingkatkan kewaspadaan di lingkungannya masing-masing, dengan mengintensifkan kembali Siskamling. Para  perangkat RT/RW untuk terus memantau orang-orang yang baru masuk dilingkungan, seperti dapat menertibkan "Tamu Wajib Lapor 1 X 24 Jam",Tegas Plt.Bupati Rohil, Jamiludin.

Pelaksanaan ibadah puasa bagi umat muslim, tentunya pertimbangan kondisi masyarakat Indonesia, dan menjamin terwujudnya toleransi beragama, selalu tingkatkan kewaspadaan guna meminimalisir berbagai kemungkinan gesekan yang tidak diingini terjadi.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan tersebut dimanapun saja berada, terkhusus kaum ibu yang beraktifitas seharian, perbelanjaan kepasar dibulan Ramadhan dan tempat lainnya,

"Kewaspadaan itu, untuk tidak membawa perhiasan yang berlebihan dipasar, karena hal itu bisa mengudang orang lain tertarik untuk berniat jahat, sehingga dapat merugikan dirinya sendiri", tukas Jamiludin.(CR5/nto)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]