Loading...

Marak Aksi Teror, Camat Diminta Tingkatkan Kemanan dan Kenyamanan Bagi Masyarakat

BAGANSIAPIAPI (RIAUAIR.COM) - Untuk lebih terjaminnya keamanan dan rasa nyaman warga masyarakat secara umum. Plt. Bupati Rokan Hilir Drs. H. Jamiludin mengintruksikan kepada Para Camat agar membatalkan kegiatan-kegiatan keramaian  masyarakat, termasuk juga kegiatan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Intruksi tersebut didasari dengan himbauan Plt Gubernur Riau dalam menyikapi terjadinya aksi teror di maskas Polda Riau kemaren pagi.

"Beberapa menit yang lalu saya ditelepon, bahwa Plt Gubernur menghimbau kepada kita semua agar kegiatan kegiatan keramaian untuk sementara waktu ditiadakan" kata Plt. Bupati Rokan Hilir Drs. H. Jamiludin menyampaikan pesan Plt Gubernur Riau H. Wan Thamrin Hasyim.

Loading...

Melalui Bagian Humas dan Protokol (Huprohil) kemaren sore Plt. Bupati H. Jamiludin mengintruksikan Para Camat agar mempertegas dan menyebarluaskan kepada masyarakat himbauan Plt. Gubernur Riau dimaksud.

Selain itu, para Camat juga diminta mengkoordinasikan dengan jajaran pemerintah kecamatan dan pemerintah kepenghuluan serta elemen masyarakat wilayanya, terkait dengan  upaya-upaya yang diperlukan untuk lebih meningkatkan keamanan  dan rasa nyamanan warga masyarakat secara umum dan khususnya masyarakat muslim yang akan menunaikan ibadah puasa Ramadhan.

Meningkatkan kewaspadaan lingkungan dengan lebih mengintensifkan perangkat kepenghuluan RT/RW untuk meregistrasi dan memantau orang-orang baru yang masuk dilingkungannya, seperti "Tamu Wajib Lapor 1 X 24 Jam".

Ketentuan terkait dengan bilan suci Ramadhan dan  pelaksanaan ibadah puasa, tentunya dengan mempertimbangan kondisi masyarakat yang Indonesia plural dan menjamin terwujud toleransi beragama serta toleransi antar umat beragama.

Selanjutnya untuk menimalisir berbagai kemungkinan terjadi  hal yang tidak kita ingini, mari kita bersama-sama meningkatkan kewaspadaan kapan dan dimana saja jita berada, terkhusus bagi kaum ibu dalam aktifitas kesehariannya, baik berbelanja kepasar Ramadhan dan tempat lainnya, agar tidak membawa dan memakai perhiasan yang dinilai berlebihan, karrna hal itu dapat menimbulkan orang lain berniat jahat yang dapat merugukan dirinya sendiri, harap dan pungkas Plt. Bupati Drs. H. Jamiludin. (R15)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]