Loading...

Polisi Tembak Empat Terduga Pelaku Penyerangan Mapolda Riau, Seorang Polisi Gugur..

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Pasca ketegangan akibat penyerangan di Mapolda Riau, aparat kepolisian mengungkapkan telah menembak empat orang pelaku.

Seluruhnya ditembak dalam aksi penyerangan di depan puntuk gerbang keluar Mapolda Riau pada Rabu (16/5/2018) ini.

Sementara seorang terduga pelaku lainnya berhasil diamankan dan sudah dibawa ke Mapolresta Pekanbaru dan saat ini masih dalam pemeriksaan petugas. 

Loading...

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto  kepada media di Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) siang tadi.

Dikatakan Sunarto, para pelaku ditembak karena melakukan penyerangan menggunakan senjata tajam ke dalam Mapolda Riau.

''Awalnya menabrakkan mobil ke pagar, lantas menyerang beberapa seorang petugas yang kebetulan sedang berada di dekat lokasi menggunakan senjata tajam sehingga mengalami luka-luka,'' ungkap Sunarto.

''Salah seorang anggota kepolisian gugur,'' ungkap Sunarto.

Sementara pada peristiwa itu juga seorang jurnalis televisi yang juga menjadi korban penyerangan di depan pintu keluar Mapolda Riau setelah sempat dilarikan ke RS Bhayangkara.

Adapun informasi temuan bahan peledak., sejauh ini aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan. Hanya saja disebutkan mmang ditemukan beberapa benda-benda mencurigakan.

Sejauh ini, aparat kepolisian di Mapolda Riau masih memastikan pelaku penyerangan menggunakan mobil Toyota Avanza berwarna putih tersebut adalah 5 orang. 

Namun begitu, aparat masih melakukan penyelidikan terkait jaringan kelompok yang menyerang Mapolda Riau ini. Sampai saat ini, penjagaan di sekitar Mapolda Riau masih ketat.(R05) 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]