Loading...

Wan Thamrin Hasyim Sandang Gelar Adat Datuk Seri Timbalan Setia Amanah

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim malam ini resmi menyandang gelar adat Datuk Seri Timbalan Setia Amanah Masyarakat Riau.

Pemberian gelar ini, ditandai dengan pemasangan tanjak, selempang dan keris. Selain itu, Wan Tahmrin juga diberi tepung tawari beserta istri disaksikan para jemputan majlis yang hadir.

Untuk pemasangan tanjak dilakukan oleh Ketua Umum Majlis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau Al Azhar. Kemudian pemasanga selempang dipakaikan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) Syahril Abubakar, sedangkan pemasangan keris oleh Datuk Seri Setia Amanah yang juga Gubernur Riau non aktif Arsyadjuliand Rachman.

Loading...

Selain itu, prosesi adat lainnya juga dilakukan dengan memberikan tepung tawar oleh sejumlah jemputan majlis kehormatan diantaranya Azali Johan, mantan Gubernur Riau Saleh Jasit, kesultanan Indragiri, Siak dan Gunung Sahilan.

Ketua Umum DPH LAM Riau Syahril Abubakar dalam sambutannya mengatakan pemberian gelar kepada Wan Thamrin Hasyim tersebut sudah sesuai dengan aturan dan hasil musyawarah pengurus LAM Riau.

"Penabalan gelar adat tersebut berhak dilekatkan pada nama, semasa jabatan Wakil Gubernur Riau yang kini juga menjabat sebagai Plt Gubri," kata Syahril.

Atas pemberian gelar itu juga diberikan warkah seperangkat lengkap busana adat kebesaran Melayu, tanjak, selempang da sebilah keris sebaga tanda kebesaran adat. (R07/Mc)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]