Loading...

Mahasiswi di Pekanbaru Bikin 3 Penjambret Tersungkur, 1 Ditangkap 2 Kabur

Ilustrasi pelaku jambret ditangkap warga.

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Ummi Kalsum, seorang mahasiswi di salah satu univeristas di Pekanbaru. Namanya dielu-elukan setelah membuat tiga penjambret babak belur saat beraksi di Jalan Mekar Sari pada Selasa, 8 Mei 2018 malam lalui.

Ummi sapaan akrabnya, membuat tiga penjambretnya tersungkur di jalanan. Satu di antara jambret menjadi itu jadi bulan-bulanan massa hingga akhirnya polisi datang menyelamatkan nyawanya. "Dua orang berhasil kabur," kata Kabid Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Sunarto, Kamis, 10 Mei 2018 malam.

Ummi sudah dimintai keterangannya, sedangkan Reza, sang jambret yang tertangkap akan dijadikan sumber informasi penting untuk mengetahui keberadaan dua temannya yang kabur.

Loading...

Sunarto menyebutkan, kejadian bermula saat korban sedang menunggu temannya di depan kantor Palang Merah Indonesia, Jalan Mekar Sari sambil memegang ponsel. Karena terlalu asik, korban tak sadar ada tiga pria memakai sepeda motor Yamaha Jupiter menghampirinya.

Selanjutnya, pria yang duduk di tengah langsung menarik paksa ponsel korban. Sempat terjadi tarik menarik hingga akhirnya korban terjatuh ke jalan. Tak ingin kehilangan barangnya, korban langsung berlari mengejar. "Begitu jaraknya sudah dekat, korban menendang motor dan memukuli para pelaku," kata Sunarto seperti dilansir Liputan6.com.

Tendangan korban membuat sepeda motor pelaku terjatuh. Lalu korban berteriak jambret sehingga memancing warga di sekitar berdatangan. Dua pelaku langsung kabur dan mengambil motor, lalu memacunya. "Seorang pelaku yang duduk di belakang tak sempat berdiri dan ditangkap warga," kata Sunarto.

Babak belur dimassa, polisi akhirnya datang lalu dibawa ke Mapolsek Bukitraya untuk pengusutan lebih lanjut. Sementara dua penjambret yang kabur ke arah Jalan Surabaya masih dicari petugas. "Meski seorang jambret ditangkap, HP korban berhasil dibawa pelaku lainnya," ucap Sunarto. (R05)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]