Loading...

PEKANBARU SMART CITY, Panggil Pemadam Kebakaran Cukup Tekan Aplikasi Ini di Handphone

Unit armada pemadam kebakaran Kota Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Demi  mempermudah masyarakat melaporkan adanya kebakaran di Kota Pekanbaru, Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Pekanbaru segera meluncurkan aplikasi 'Smart Rescue'. 

Aplikasi ini dalam penggunaannya juga tergolong mudah. Karena bisa diunduh melalui playstore pada smart phone berbasis Android.

Cukup menginstalnya melalui layanan Playstore dan lakukan pencarian di Google Play dengan mengetik kata "Smart Rescue", aplikasi ini bisa langsung di download.

Loading...

Penggunaannya juga sangat mudah dan simpel, sehingga bisa langsung cepat dihubungi saat terjadi p[eristiwa kebakaran dan itu bisa dilakukan siapa saja warga Kota Pekanbaru.

Direncanakan, sebut Burhan Gurning, soft launching pemanfaatan aplikasi ini akan dilaksanakan pada akhir tahun 2018 ini.

Kepala Damkar Kota Pekanbaru, Burhan Gurning mengatakan, dihadirkannya aplikasi Smart Rescue ini dikarenakan banyak warga yang tidak mengetahui nomor darurat untuk menghubungi dinas pemadam kebakaran. 

Hal itu yang sering menjadi penyebab lambatnya laporan terjadinya kebakaran.

"Hadirnya aplikasi ini dimana kita bisa melayani masyarakat dalam hal kebakaran lebih cepat. Bahkan petugas kita datang ke lokasi sigap dan cepat datang ke lokasi dan memadamkan api lebih cepat,"  ungkap Gurning lagi.

Dijelaskan Gurning,  pihaknya juga telah melakukan sosialisasi aplikasi ini dengan berbagai pihak terkait. Nantinya inovasi digital tersebut muncul dalam bentuk aplikasi layanan smart phone.(R03/pku)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]