Loading...

Dua Tokoh Ini Berpamitan dengan Masyarakat Bengkalis

Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta istri menyerahkan bingkisan pada kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni .

BENGKALIS (RIAUAIR.COM)- Dua tokoh yang pernah mengabdi di Negeri Junjungan, AKBP Abas Basuni dan Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, Kamis siang, 10 Mei 2018, pamitan kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Mengingat kesibukan dan padatnya mantan Kapolres Bengkalis dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0303 Bengkalis melaksanakan jabatan yang baru, maka kegiatan silaturahmi dan pisah sambut keduanya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis terpaksa dilaksanakan di Pekanbaru.

Acara silaturahmi perpisahan dengan AKPB Abas Basuni dan Letkol Inf. Rizal Faizal Helmi yang dihadiri langsung Bupati Bengkalis Amril Mukminin, penuh suasana akrab dan kekeluargaan. Turut hadir dalam acara silaturahmi tersebut, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto dan Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timy Prasetyo, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni.

Loading...

Tidak hanya itu, turut hadir para Kepala Perangkat Daerah dan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta Wakapolres Bengkalis Kompol Ade Zamrah dan Kasat di lingkungan Polres maupun Danramil di jajaran Dandim 0303 Bengkalis.

Pada kesempatan itu, Abas Basuni dan Rizal Faizal Helmi, menyatakan selama bertugas di Kabupaten Bengkalis sangat kesan dan pengalaman. Diantaranya, masyarakat di Negeri Junjungan terkenal ramah dan suasana kekeluargaannya sangat tinggi.

Disamping itu, jalinan dengan seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bengkalis sangat erat dan begitu kompak. Hal ini ditunjukan dengan sinergitas dan koordinasi yang baik, terlebih dalam menghadapi berbagai persoalan di daerah, seperti dalam penanganan keamanan dan pencegahan tindak pidana.

"Kebersamaan yang dijalin unsur Forkopimda sangat baik. Ini merupakan modal kerja unsur-unsur yang ada di Kabupaten Bengkalis. Untuk itu, kami berharap agar jalinan ini terus ditumbuhkembangkan, sehingga silaturahmi tetap terjalin," ungkap Abas

Dikatakan Abas Basuni, secara geografis Kabupaten Bengkalis terdiri dari daratan dan pulau. Kondisi ini tentu menjadi tantangan bagi aparat kepolisian, terutama dalam upaya penanganan gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pada kesempatan itu, pria yang mengabdi sebagai Kapolres Bengkalis selama 10 bulan, memberikan apresiasi kepada AKPB Yusuf Rahmanto dan seluruh jajarannya yang telah berhasil menggagalkan pengiriman narkoba sabu-sabu 55 kilogram. Selain sebagai prestasi besar bagi aparat kepolisian, namun hal ini menunjukan bahwa Kabupaten Bengkalis sangat rentan dengan narkoba.  
Sementara itu, menurut Letkol Inf Rizal Faizal  Helmi, setiap ditugaskan pada suatu daerah, maka semuanya menjadi saudara. Begitu juga ketika diberi amanah selama 1 tahun 10 bulan di Kabupaten Bengkalis, banyak saudara. Meskipun demikian, dalam pergaulan dan menjalankan tugas sebagai tentara, tentu ada silaf dan salah, maka  jebolan Akademi Militer tahun 1999 mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Seperti diketahui, AKBP Abas Basuni dipercaya Kasubbag dalprogar Bagprogar Rojianstra Sops Polri. Sedangkan Letkol Inf Rizal Helmi Faizal saat ini dipercaya menjadi Wakil Asisten Operasi Kodam I Bukit Barisan
Sementara itu Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan terima kasih atas dedikasi yang telah dilakukan di Kabupaten Bengkalis, dan hubungan kekeluargaan yang telah dilakukan sangat baik dan kompak dan ke depan hubungan semakin baik.

"Kami juga mengucapkan selamat jalan dan terima kasih dan tak terhingga atas sumbangsih dan pemikiran, dan kami  berharap ke depan semoga Abas Basuni menjadi Kapolda dan Rizal Faizal Helmi menjadi Danrem," tutup Bupati Amril.(R04/Kombks)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]