Loading...

Realisasi Pencairan Dana Desa Tahap I di Kuansing Sudah 85 Persen

Ilustrasi

KUANSING (RIAUAIR.COM) - Pencairan dana desa tahap I tahun 2018 dari APBN sebanyak 20 persen saat ini sudah terealisasi sebesar 85 persen.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kuantan Singingi, Halim usai mengikuti Rapat koordinasi nasional (Rakornas) percepatan penyaluran dana desa 2018 yang ditaja Kementerian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi (PDTT), Rabu (9/5/2018) di Jakarta.

Menurut Halim, saat Rakornas tersebut, Kementrian PDTT meminta agar daerah terus menggenjot percepatan penyaluran dana desa 2018 ini setelah dicairkan oleh pemerintah pusat.

Loading...

Tahun 2018 ini sebut Wabup Halim, Kabupaten Kuantan Singingi mendapat anggaran dari APBN untuk dana desa sebesar Rp 153.076.959.000.

Dana ini terangnya dicairkan secara bertahap yaitu tiga tahap."Sekarang masih dalam proses pencairan tahap pertama yaitu sebesar 20 persen dari seluruh anggaran, nah dari 20 persen ini sudah kita salurkan sebesar 85 persen, sedangkan 15 persen lagi sedang proses pencairan,"ujarnya.

Setelah tahap satu ini terealisasi 100 persen, maka akan dilakukan pencairan tahap II yaitu sebesar 40 persen dan tahap III 40 persen.

"Namun demikian saya tetap meminta kepada instansi terkait untuk mempercepat progres pencairan tahap I yang masih tersisa 15 persen nya lagi itu. Sehingga nanti bisa diproses lagi pencairan tahap ke II nya," ujar wabup Halim mengingatkan.(Ultra/mcr)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]