Loading...

Ahmad Hamidi-Bimby Ashaika Donabatkan sebagai Bujang dan Dara Bengkalis 2018

Proses penyerahan plakat Bujang Dara Bengkalis.

BENGKALIS (RIAUAOIR.COM)- Ahmad Hamidi - Bimby Ashaika dinobatkan sebagai Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis Tahun 2018. Keduanya menyisihkan 38 finalis pada malam grand final yang digelar di Gedung LAMR Bengkalis, Selasa (8/5/2018).

Bujang Ahmad Hamidi merupakan utusan asal Kecamatan Bengkalis. Begitu juga Dara Bimby Ashaika, juga utusan Bengkalis. Dara Bimby merupakan personel Polwan yang bertugas di Polres Bengkalis.

Bupati Bengkalis dalam pengarahannya mengeaskan bahwa pemilihan Bujang dan Dara merupakan salah satu upaya melestarikan budaya melayu, agar tak lekang ditelan zaman.

Loading...

"Melalui ajang pemilihan Bujang dan Dara ini, kita dapat menggali potensi yang dimiliki para peserta," ungkap Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda, H Bustami HY saat membuka pemilihan Bujang dan Darat tingkat Kabupaten Bengkalis.

Pembukaan sekaligus malam grand final pemilihan Bujang dan Dara ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekda didampingi istri dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah.

Kepada pemenang Bujang dan Dara, Bupati Bengkalis berpesan agar terus memperluas ilmu pengetahuan. "Menyandang gelar Bujang dan Dara bukan sekedar kebanggaan, namun menjadi tantangan untuk mengasah kemampuan dan ilmu pengetahuan, baik di bidang akademik maupun bidang-bidang umum lainnya," pesan Bupati Bengkalis melalui Sekda.

Tak kalah penting, Bupati meminta pemenang Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis untuk mempergunakan waktu dengan membaca buku, jurnal, majalah, surat kabar maupun informasi di internet.

"Saat ini generasi muda dihadapkan dengan berbagai tantangan. Dengan banyak membaca akan memperluas pengetahuan dan bisa menjawab tantangan di era globalisasi seperti saat ini," sarannya.

Kepada finalis Bujang dan Dara kabupaten yang merupakan duta Bujang dan Dara kecamatan, Bupati berharap bisa menjadi pionir dalam membentuk generasi muda agar lebih mencintai budaya daerah.

"Kesempatan untuk mengukir prestasi dan berkontribusi bagi daerah masih terbentang luas, meski belum bisa menjadi Bujang dan Dara kabupaten, ananda sekalian masih memiliki kesempatan, karena itu persiapkan diri dengan memperbanyak ilmu pengetahuan dan terus belajar," pungkasnya.

Berikut hasil lengkap grand final Bujang dan Dara Bengkalis 2018.

Bujang

Juara I Ahmad Hamidi (Bengkalis)
Juara II Zikri Hamidi (Siak Kecil)
Juara III Muhammad Ilham Lutfi (Bukit Batu)
Harapan I Reynaldi (Bengkalis)
Harapan II Muhammad Fidrian (Mandau)
Harapan III Jefriadi (Bengkalis).

Dara:
Juara I Bimby Ashaika (Bengkalis)
Juara II Nurul Hafizah (Bukit Batu)
Juara III Chairunnisa (Bengkalis)
Harapan I Radha Afrilia Wardani (Bengkalis)
Harapan II Dela Yuhana (Mandau)
Harapan III Damai Shinta Permata (Mandau)

 

Juara favorit Bujang Muhammad Ilham Lutfi

Dara Persahabatan Winda Novita Sari

Intelengensia Rizki Cahyadi Ananda



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]