Loading...

Gerakan 100 Smart City Indonesia, Pemko MoU Bersama Kementerian Kominfo Teken MoU Tahap II

Sekdako Pekanbaru menandatangani MoU bersama Menteri Kominfo Republik Indonesia Rudiantara untuk tahap II program Smart City Indonesia.

JAKARTA (RIAUAIR.COM) - Pemerintah Kota Pekanbaru yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Drs. H. Mohd. Noer Mbs, SH, M.Si, MH bersama dan 49 Wali Kota dan Bupati di Indonesia, Selasa (8/5/2018) menandatangani nota kesepahaman Gerakan Menuju 100 Smart City tahap II di Redtop Hotel Jakarta.

Penandatanganan kesepakatan ini menandai dimulainya rangkaian kegiatan yang bertujuan mendorong pemanfaatan teknologi dalam menjawab permasalahan sekaligus mendorong potensi di masing-masing daerah. 

Yang diharapkan dari Gerakan Menuju 100 Smart City adalah terbentuknya master plan yang memuat rencana pembangunan smart city di masing-masing kota/kabupaten dalam lima hingga 10 tahun kedepan.

Loading...

"Smart city bukan semata-mata belanja teknologi, tapi kita harus definisikan dulu manfaat apa yang akan diberikan pada masyarakat, baru kemudian mencari teknologi yang relevan," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara dalam sambutannya.

Menurutnya dengan mendefiniskan apa yang akan diberikan membuat setiap inisiatif terkait smart city bisa langsung dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Gerakan Menuju Smart City ini digulirkan sejak tahun 2017 lalu yang diikuti 25 Kota/kabupaten, dengan 50 kota/kabupaten yang bergabung pada hari ini membuat total peserta berjumlah 75 kota/kabupaten. (R05/Kom)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]