Loading...

Sebanyak 22 Siswa Tingkat SMP di Kota Pekanbaru Akan Ikuti Ujian Susulan

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Sebanyak 22 siswa Sekomah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kota Pekanbaru akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) susulan, yang akan. berlangsung selama dua hari, yakni Rabu (8/5) dan Kamis (9/5). Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd, Selasa (8/5).

 

Dijelaskan Abdul Jamal, pelaksanaan ujian nasional terdiri dari dua sistim, yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang pelaksanaannya di SMK Negeri 2 Pekanbaru dengan jumlah peserta 18 orang. Sedangkan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) dilaksanakan di SMP Negeri 4 dan SMP Al Azhar Pekanbaru, dengan peserta 4 orang, urainya.

Loading...

 

Menurut Abdul Jamal, pada hari pertama mereka akan mengikuti ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika. Sedangkan hari Rabu dengan mata pelajaran bahasa Inggris dan IPA, terang Jamal.

 

Dikatakan Abdul Jamal, siswa yang mengikuti ujian susulan tersebut tidak bisa mengikuti Ujian Nasional yang telah berlangsung pekan lalu, dengan berbagai alasan.  Salah satunya adalah sakit yang dibuktikan dengan surat keterangan Dokter. Kealfaan mereka juga berbeda-beda. Dimana untuk UNBK sebanyak 18 siswa yang ikut ujian susulan dengan rincian hari Senin ada 3 orang siswa yang tidak hadir, 2 orang tidak hadir di hari Selasa, 8 orang tidak hadir di hari Rabu dan di hari terakhir yakni Kamis ada 5 orang yang tidak hadir," ujar Jamal.

 

Ditegaskan Kadisdik ini lagi, ujian susulan merupakan kesempatan terakhir bagi siswa untuk mengikuti ujian. Jika siswa yang tidak hadir ujian susulan maka dinyatakan tidak lulus. Untuk itu kita menghimbau kepada seluruh sekolah dan siswa untuk mengikuti ujian susulan. Sebab UN merupakan salah satu syarat kelulusan siswa," sebutnya. 

 

Dia berharap, para siswa yang mengikuti ujian susulan ini dapat mengikuti dengan baik agar memperoleh hasil yang maksimal, tutupnya. (js)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]