Loading...

BPKAD Kuansing Lakukan Pemeriksaan Fisik Kendaraan

KUANSING (RIAUAIR.COM)- Kepala Badan Pengelola Keuangan Anggaran Daerah (BPKAD) Kuansing Hendra, AP M.Si melalui Kabid pengendalian dan Penghapusan aset Pemkab Kuansing Agustyawan, SE mengatakan BPKAD Kuansing lakukan Penertiban Aset, untuk itu Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tengah melakukan Pemeriksaan Fisik Kendaraan Dinas Senin (7/5/2018) dihalaman Kantor Bupati Kuansing.
 
Pemeriksaan Fisik Kendaraan Dinas Pemda Kuansing dan Kendaraan Pinjam Pakai kepada Instansi Vertikal dijadwalkan selama dua Minggu sejak tanggal 7 Mei sampai dengan 14 Mei 2018. Menurut Keterangan Kabid Pengendalian dan Pengahapusan aset  Pemkab Kuansing Agustyawan,SE Jumlah Kendaraan yang di periksa  mencapai 200 unit lebih, kendaraan ini tersebar di seluruh OPD Pemkab Kuansing.
 
Senada dengan Kabid Tim Pemeriksa Fisik kendaraan, Gemilang Ilham  disela selah pemeriksaan  menuturkan,   tujuan dilakukan pemeriksaan Fisik untuk melakukan penertiban aset serta mengontrol kualitas pemeliharaan dan perawatan kendaraan pada masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tutur Ilham
 
Hasil pemeriksaan ini, kata Ilham akan dilaporkan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) kepada Pemkab Kuansing, selanjutnya terhadap kendaraan yang telah melewati masa perawatan dan dalam kondisi rusak  akan dilakukan proses lelang, ujar Agustyawan yang juga ketua Gerakan Pemuda Anshor Kuantan Singingi. (CR11/ro)
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]