Loading...

Peringati Hari Konsumen Nasional, Plt Wako: Masyarakat harus Cerdas dan Teliti Sebelum Membeli

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Dalam rangka memperingati Hari Konsumen Nasional 20 April lalu, RRI mengadakan talkshow bersama Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi S.Si dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pekanbaru di area Car Free Day, Minggu (6/5/2018).

Dalam talkshow bertema Konsumen Cerdas di Era Digital yang disiarkan secara langsung oleh RRI Pekanbaru ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, perwakilan MUI Pekanbaru, Disperindag Pekanbaru, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Pekanbaru, Muhammad Kashuri, dan Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen, Feri.

Talkshow ini menjelaskan berbagai hal yang berkaitan dengan masyarakat sebagai konsumen. Lima narasumber yang hadir memberikan berbagai edukasi kepada masyarakat untuk mengetahui bagaimana menjadi konsumen cerdas sesuai dengan tema talkshow.

Loading...

“Masyarakat sebagai konsumen harus cerdas, teliti sebelum membeli. Lihat tanggal expired produk yang akan dibeli, jangan tergiur dengan harga murah” kata Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi

Begitu juga dengan Ingot Ahmad sebagai Kepala Disperindag yang menegaskan bahwa masyarakat sebagai konsumen harus dilindungi.

"Dalam rangka komitmen untuk melindungi masyarakat sebagai konsumen, pemerintah bekerjasama dengan pengusaha-pengusaha untuk menjalankan usahanya sesuai prosedur. Tinggal bagaimana konsumen mendukung komitmen kita ini” katanya.

Ingot Ahmad juga berpesan agar masyarakat menjadi konsumen yang konsumtif. “Jadilah konsumen yang konsumtif. Maksudnya, konsumen yang belanja sesuai kebutuhan bukan keinginan,” pungkasnya.

Diakhir-akhir acara juga diadakan doorprise bagi audiece yang mau bertanya dan juga bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan dari narasumber. (*)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]