Loading...

Ini Klarifikasi Humas Terkait Pemberitaan Media Soal Tak Adanya Persidangan di PN Rohil

BAGANSIAPIAPI (RIAUAIR.COM) - Sehubung dengan pemberitaan media riausky.com pada Senin 30 April 2018 dengan Judul Aneh, PN Rohil Tak Menggelar Sidang Selama Satu Minggu Ini, Diduga Karena Ini, terkait dengan pemberitaan tersebut Humas Pengadilan Negeri Rokan Hilir Rudi Ananta Wijaya SH MH Li mengklarifikasi pemberitaan yang diterbitkan tersebut.

Humas pengadilan menjelaskan memang membenar bahwa hari Senin 30 April 2018 tidak ada dilaksanakan proses persidangan. Hal tersebut, dikarenakan ketua Majelis dalam keadaan cuti. Sehingga tidak dimungkinkan dilakukan proses persidangan. Dan itu pun setelah ada persetujuan dari semua pihak yang berperkara.

"Bahwa hari Senin dilakukan penundaan proses persidangan. Tapi bukan satu minggu seperti teman teman wartawan beritakan. Karena hari Rabu dan hari selanjutnya Pengadilan Negeri Rokan Hilir tetap mengelar sidang seperti biasanya," jelas Rudi Ananta Wijaya.

Loading...

Dilanjutnya, bahwa benar ada pegawai dan honorer bermain domino, akan tetapi, saat mereka bermain domino bukan di jam kerja tapi setelah jam kerja atau setelah jam dinas lepas. Dan mereka pun main setelah melakukan gotong royong di kantor pengadilan.

"Mungkin mereka bermain untuk menghilangkan penat saat setelah selesai bergotong royong. Terlihat juga dari foto yang sebelumnya, bahwa tidak ada satu pun pegawai dan honorer yang memakai baju dinas saat bermain domino," terangnya.

"Ini merupakan klarifikasi saya sebagai Humas Pengadilan Negeri Rokan Hilir untuk meluruskan pemberitaan sebelumnya. Sebagaimana yang diatur dalam UU PERS sehingga pemberitaan dibuat teman awak media bisa berimbang. Sehingga marwah Pengadilan Negeri Rokan Hilir tetap terjaga dan kebebasan pers yang bertanggung jawab tetap berjalan dengan baik," pungkasnya. (R15)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]