Loading...

Kampung Rempak Juara MTQ XIII Tingkat Kecamatan Sabak Auh

SIAK (RIAUAIR.COM) - Kampung Rempak kembali membawa pulang piala Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIII Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak yang berlangsung di halaman Kantor Camat Sabak Auh 28 April-2 Mei 2018.

Hal itu diketahui saat dewan hakim mengumumkan pemenang pada perhelatan tahunan tersebut, Rabu (2/5/28) malam. Keluarnya Kampung Rempak sebagai juara, ini merupakan kali ke-6 secara beruntun Kampung Rempak menjadi pemenang.

Rempak, mendominasi hampir semua cabang perlombaan yang diikuti, tartil putra, tilawah remaja putra, tilawah remaja putri, tilawah dewasa putri, hifzh alquran 1 juz putra, hifzh alquran 1 juz putri, hifzh alquran golongan 5 juz putra, hifzh alquran 5 juz putri, syarhil quran putra, syarhil quran putri, khot golongan naskah putri dan marhaban putri.

Loading...

Kampung Rempak berhasil mengumpul poin secara keseluruhan sebanyak 91 poin, jauh meninggalkan di posisi kedua yakni Kampung Sabak Permai dengan 59 poin dan posisi ketiga Kampung Bandar Pedada 39 poin.

Penghulu Kampung Rempak Salman Alfarisi mengucapkan syukur, atas pencapaian yang di peroleh utusan Kampung Rempak.

"Alhamdulillah, Rempak kembali menjadi juara umum pada MTQ tingkat Kecamatan Sabak Auh ini, tentu ini mengembalikan percapaian sebelumnya," kata Salman.

Salman juga mengatakan, juara nya dikarenakan Kampungnya konsisten dalam membina qori dan qoriah, dengan dibuktikan banyaknya guru ngaji dan Tempat Pendidikan Alquran (TPA) di Kampung tersebut.

"Di Rempak juga sudah banyak anak-anak yang hafizh quran, tentu ini suatu kebanggaan bagi kita. Apalagi Kampung Rempak ini dinobatkan Kampung Sakinah terbaik 2016 lalu," tuturnya.

Dengan dinobatkannya Kampung Rempak sebagai pemenang di perhelatan tahun ini, maka Kampung Rempak berhasil menjadikan piala bergilir tersebut menjadi piala tetap, untuk kedua kalinya yang sebelumnya diraih 3 tahun yang llal. (RB/Agus)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]