Loading...

Tabrak Lari Pejalan Kaki Hingga Tewas di Dumai, Honda Jazz Ditangkap Warga Nyungsep di Parit

Mobil Honda Jazz yang diamankan setleah tercebur ke parit setelah menabrak seorang pejalan kaki di Jalan Ratu Sima Dumai.

DUMAI (RIAUAIR.COM)- Abu Bakar (72) Warga Jalan Dock Yard, Gang Hasanah Kecamatan Dumai Barat, meregang nyawa.

Tubuhnya terpental sejauh beberapa meter setelah tertabrak mobil Honda Jazz di Jalan Ratu Sima, Rabu (25/04/2018) sekira pukul 22.00 WIB.

Kejadian berawal saat mobil Honda Jazz BM 1171 KG yang dikendarai Efriamal (38) dari arah terminal Akap menuju Jalan Sultan Hasanuddin, melalui Jalan Ratu Sima dengan kecepatan tinggi.

Loading...

Naas setiba di TKP pengendara Honda Jazz tidak memperhatikan pejalan kaki yang sedang menyebrang Jalan, hingga kecelakaan pun tidak lagi terhindarkan. 

Akibat benturan keras dengan mobil, pria paruh baya itu terpental sejauh kurang lebih 38 meter hingga akhirnya meregang nyawa di tempat kejadian perkara.

Usai tabrakan tersebut, pengendara Honda Jazz terus bergerak meninggalkan TKP hingga akhirnya terjebur ke sebuah parit di Persimpangan antara Jalan Dock dan Jalan Sultan Hasanuddin. 

Guna menghindari amukan masa warga langsung mengamankan Efriamal (38) pengemudi mobil ke Polsek Dumai Barat.

"Untuk penyebab kecelakaan diduga akibat kelalaian pengemudi Honda Jazz, yang melaju kencang tanpa memprioritaskan pejalan kaki," ujar Kanit Laka Lantas Polres Dumai Iptu Nainggolan, Kamis (26/04/2018) seperti dilansir dari xnewss.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, barang bukti mobil Honda Jazz telah diamankan Polisi, sedangkan Efriamal telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kejadian ini.

"Nantinya tersangka akan kita jerat dengan pasal 310 (4), akibat kelalaiannya menyebabkan orang meninggal dunia. Dengan ancaman hukuman 6 tahun kurungan penjara. Sesuai dengan Undang undang no 22 tahun 2009 tentang LLAJ," Ungkap Iptu Nainggolan.(R04)
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]