Loading...

DLH Rohul- KLH  Selenggarakan Bimtek Kajian Daya Tampung dan Daya Dukung 

Suasana pelaksanaan Bimtek Penyusunan Kajian Daya Tampung dan Daya Dukung Lingkungan Hidup Rohul 2018.

PASIR PENGARAIAN (RIAUAIR.COM)- Setiap Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Rokan Hulu harus bersinergi dalam membahas persoalan lingkungan. Pemimpin tidak hanya fokus pada pelaksanaan pembangunan sementara kondisi lingkungan disekitar diabaikan.


Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Pusat Pembangunan Ekoregion Sumatera Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Ir Amral Fery dihadapan peserta Bimbingan Teknis Penyusunan Daya Dukung dan Daya Tampung Lingkungan Hidup Rokan Hulu tahun 2018,Selasa,(24/04).


Kegiatan yang ditaja oleh Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hulu yang bekerjasama dengan Pusat Pembangunan Ekoregion Sumatera Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI diikuti oleh 59 peserta yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Rokan Hulu dan Pemerintah Kecamatan se Rokan Hulu.

Loading...


Kegiatan yang diselenggarakan 24-26 April 2018 di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian tersebut, memberikan pemahaman kepada peserta akan pentingnya penyusunan kajian daya dukung dan daya tampung dalam pelaksanaan pembangunan fisik dilapangan.


" Apabila pembangunan tidak disertai dengan kajian daya dukung dan daya tampung, maka tunggu sajalah bencana dan musibah akan terjadi. " Papar Amral menjelaskan.


Acara yang digelar pada pagi Selasa,(24/04) itu secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Kab Rokan Hulu, Drs Hen Irfan Msi dan dihadiri juga oleh Kepala Pusat Pembangunan Ekoregion Sumatera Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Ir Amral Fery, Anggota DPRD Rokan Hulu Masril dan Muksin, Kabid Penaatan dan Penataan PPLH Rokan Hulu Muzainul Arifin ST M.Si,Kasi Perencanaan Instrument Lingkungan Dedi Asmanto S.Sos,M.Si.


Sementara itu, Kabid Penaatan dan Penataan Lingkungan Muzainul Arifin ST M.Si menjelaskan, bahwa kelanjutan acara Bimtek ini akan ditindak lanjuti dengan penunjukan tim teknis dalam menyusun kajian daya dukung dan daya tampung, dengan melibatkan pihak Perguruan Tinggi sebagai Tim Ahli. (R19)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]