Loading...

DPP Tetapkan 17 Titik Lokasi Pasar Ramadan

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Menyambut bulan Ramadan tahun ini,  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru akan menetapkan keberadaan pasar ramadan.

Banyaknya apresiasi dari masyarakat untuk tetap menggelar pasar ramadan menjadi alasan untuk segera menentukan keberadaan pasar ramadan.

"Untuk titik menggelar pasar ramadan perlu kita koordinasikan dengan camat dan lurah. Hal ini kita lakukan untuk meminimalisir terjadi kemacetan saat menggelar pasar ramadan ini,"  ungkap Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Senin
(23/4).

Ingot menambahkan, titik pasar ramadan perlu disepakati dan di koordinasikan dengan Dinas Perhubungan agar pasar tersebut layak menjadi lokasi pasar ramadan yang dilaksanakan sekitar 3 jam dari jam 4 hingga 6 sore.

"Selain dengan Dinas Perhubungan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) untuk mengawasi makanan yang dijual saat ramadan agar tidak merugikan masyarakat," kata Ingot.

Terkait titik pasar ramadan, Ingot menyebutkan tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya dan perlu dikoordinasikan dengan camat dan lurah.

Sekedar informasi ada beberapa lokasi pasar ramadan yang menjadi langganan masyarakat. Di antaranya Pasar Ramadan di Jalan WR Supratman, Pasar Ramadan Jalan Pattimura Ujung, Pasar Ramadan Jalan Ronggowarsito, Pasar Ramadan Ramayan Jalan Jenderal Sudirman. Lalu Pasar Ramadan dekat simpang Jalan Ahmad Yani-Jalan Riau (Bekas kantor PU). Selanjutnya Pasar Ramadan Jalan Juanda dan terakhir depan Van Holano Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. (R02/pku)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]