Loading...

Plt Gubri Sidak Pasar di Pekanbaru, Pedagang: Harga  Masih Stabil

PEKANBARU (RIAUAIR.COM) - Menjelang bulan Ramadhan Pejabat Pemprov Riau  langsung turun untuk blusukan ke pasar-pasar di  Pekanbaru untuk meninjau  sejumlah harga bahan pokok, Senin (23/4/2018).

Plt Gubernur  Riau Wan Thamrin  Hasim dan jajarannya didampingi oleh perwakilan dari staf  ahli  hubungan  international  Kementrian  Perdagangan Dodi Edward yang langsung  meninjau  pasar yang  ada  di pekanbaru.

Agenda  blusukan tidak saja  meninjau pasar  tradisional di Pekanbaru namun pasar Modern seperti Giant juga disidak untuk melihat perbandingan harga.

Loading...

Terkait soal  masalah harga  Daging sapi yang  biasanya tiap penyambutan hari raya naik karna kebutuhan dari masyarakat meningkat  sedangkan stok tidak memadai, hal  inilah membuat Pemerintah Provinsi Riau meninjau dan melakukan blusukan serta dialog langusng dengan pedagang  yang  ada di pasar. 

"Hari ini kita melakukan blusukan di sejumlah pasar yang ada di Pekanbaru dan juga pasar Modern yang barangkali ada harga yang tak sesuai maka dari itu kita ingin menanyakan ke sejumlah pedagang bagaimana kondisi harga bahan pokok di Pasar, terkait soal daging harga masih  stabil sekitar  Rp110-120  ribu/kg hal ini akan kita pantau terus  jelang masuk bulan Ramadhan sampai hari raya Idul Fitri," ucap Wan  Thamrin Hasim.

Pemerintah  memang  gencar untuk mengontrol bahan pokok, terutama daging  yang \ dinilai bisa  meroket harga  nya kalau  sudah  masuk hari  hari besar. 

Salah  seorang  pedagang  daging  sapi di  pasar  sukaramai Agustiar mangaku sampai  hari ini  belum ada  kenaikan daging  yang  signifikan harga  masih  stabil  kisaran  Rp 110-120 ribu /kg namun  harus kita  ketahui bahwa harga  bisa  berubah  sesuai  permintaan  pembeli sedangkan  stok daging kurang.

Ditambahkan oleh  staf  ahli international kementrian perdagangan Dodi Edward menyebutkan bahwa " saat  ini  saya besama  Tim  melihat  kondisi  bahan  pokok  khusus  daging  belum ada  kenaikan  harga,hal ini  nantik  bisa  kita  lihat  lagi  menjelang  Ramdhan,mudah-mudahan stok  tetap ada  sehingga  permintaan  masyrakat  bisa  terpenuhi  dan  harga  tetap  stabil sampai  hari raya  idul  fitri "ujarnya. 

Tidak  hanya  di Pekanbaru seluruh pasar induk di Riau akan di tinjau  langsung  untuk pemerataan harga  bahan  pokok. (R-07)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]